Yamaha Pastikan Tidak Akan Ada Perubahan Model YZF-R6

Yamaha Pastikan Tidak Akan Ada Perubahan Model YZF-R6
Rabu, 9 September 2015 15:15
K Dimas Priyandra

Kabar kurang menggembirakan bagi Anda penggemar atau yang sedang menanti kehadiran Yamaha YZF-R6 terbaru. Pasalnya, pabrikan berlambang garputala ini memastikan kalau tidak ada perubahan yang dilakukan terhadap motor 600 cc 4 silinder andalannya tersebut.

Seperti apa yang dilansir Motorcyclenews, juru bicara Yamaha UK Jeff Turner mengatakan "R6 terbaru belum akan hadir, dan tidak ada akan perubahan atau pergantian model tahun depan."

Sempat berhembus kabar sejak 3 tahun terakhir bahwa R6 akan melakukan perubahan. Namun kenyataan berkata lain, sejak kemunculanya di 2008 silam motor sport berfairing ini tetap mempertahankan modelnya. Padahal motor ini harusnya sudah memasuki siklus pergantian model. Bahkan pamornya kalah dibandingkan dengan sang kakak Yamaha YZF-R1. Keuntungan penjualan R6 yang diraup oleh Yamaha pun tidak sebagus penjualan R1.

Ternyata motor kelas ini pun memiliki kekurangan dalam segi pengembangnnya, karena jika dibandingkan dengan kakak nya yang 1000 cc motor ini mempunyai biaya pengembangan yang sama, tetapi Yamaha tidak akan melakukan itu. Karena Yamaha merasa keuntungan penjualan R6 tidak sebagus penjualan R1.

Seperti hal serupa juga dilakukan oleh BMW Motorrad yang tidak melanjutkan pengembangan adik dari S1000RR yang berkapasitas 675cc. Kondisi ini diperkeruh setelah krisis yang dialami dunia pada tahun 2010, yang meyakikan pabrikan asal jerman ini benar-benar tidak akan memasuki ke segmen sport kelas menengah di masa mendatang. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.