Bike Lube FSCM Tersedia Satu Paket, Pembersih Plus Pelumas Rantai

Bike Lube FSCM Tersedia Satu Paket, Pembersih Plus Pelumas Rantai
Selasa, 14 Juni 2016 17:15
Angga M

Rantai motor kadang terlewat dari perawatan. Padahal fungsinya cukup krusial. Perlu perhatian supaya komponen yang sangat vital ini tidak menimbulkan bunyi berisik. Tak dirawat bisa karatan, aus dan terparah bisa putus saat digunakan. Ih, amit-amit, deh. 

Melumasi rantai jadi cara memperhatikan ranta dan sprocket. Salah satu pelumas rantai yang baik adalah Bike Lube. “Kelebihan Bike Lube, kalau kita beli Bike lube kita mendapatkan Chain Lube dan Degreaser dengan harga Rp.47.500. Itu sudah satu paket yang dijual di pasaran,” ujar Rifan Amando, Marketing PT FSCM Manufacturing Indonesia.

Nah, beda dengan pelumas rantai yang lain bukan? Bike Lube ini dijual satu paket berisi dua botol. Satu adalah chain degreaser dan satu lagi chain lube. Jadi, sebelum dilumasi, rantai juga perlu dibersihkan dari debu dan kotoran. Percuma, kan, kalau hanya dilumasi saja. Karena kotoran tetap ada dan bisa bikin rantai cepat aus. Dengan membersihkan dahulu, kemudian lanjut melumasi, kinerja rantai dan sprocket bisa tetap terjaga baik. 

Alhasil, untuk penggunaan sehari–hari rantai motor terasa lebih enak, tarikan motor tetap enteng, rantai tidak berisik, berkendara pun tetap nyaman. Selain itu juga pelumas rantai dari FSCM ini disebut tidak cepat hilang walaupun sering dipakai hujan–hujanan.

Cara menggunakan Bike Lube ini sebenarnya mirip dengan pelumas lain, cukup semprot saja. Namun biar lebih maksimal, ada triknya, nih. Terutama buat rantai yang kotor banget karena jarang dibersihkan. 

“Tahapan awal adalah tentunya anda harus membersihkan terlebih dahulu rantai motor anda dari kotoran atau debu yang menempel pada motor. Anda dapat menggunakan alat seperti sikat gigi yang dipadukan dengan air yang dicampur dengan detergen. Setelah itu bersihkan kotoran pada rantai secara merata, jika selesai maka saatnya anda menggunakan produk Bike Lube tersebut, tapi perlu di ingat sebaiknya melakukan penyemprotan di malam hari supaya Bike Lube bekerja dengan baik,” Zulkarnain Mansur, yang juga Marketing PT FSCM Manufacturing Indonesia. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.