Honda Modification Contest Cirebon, Disesaki 102 Peserta

Honda Modification Contest Cirebon, Disesaki 102 Peserta
Selasa, 17 Mei 2016 17:00
Ilham Pratama

Kreativitas pecinta modifikasi motor di Jawa Barat, khususnya pada pengguna Honda kembali diwadahi lewat kontes bertajuk Honda Modif Contest (HMC). Ini merupakan kali kedua Jawa Barat menggelar HMC di tahun ini, pasca seri pembuka di Bandung beberapa waktu lalu.

Gelaran yang didukung PT Daya Adicipta Motora (DAM) distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda Jawa Barat, bekerja sama dengan PT Astra Honda Motor (AHM) berlangsung di Grage Mall Cirebon, Jawa Barat pada Sabtu-Minggu (14-15/5).

Lerri Gunawan, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM mengatakan, “Ajang kompetisi modifikasi terbesar di Indonesia ini untuk mewadahi kreatifitas modifikator muda berbakat di Tanah Air. Tahun ini DAM berkesempatan menggelar HMC di 2 (dua) kota yakni Bandung dan Cirebon. Kota Bandung menjadi kota pembuka HMC 2016 pada awal bulan Maret lalu. Sementara di Cirebon diikuti sebanyak 102 sepeda motor Honda.”

Untuk mewadahi ragam aspirasi konsep modifikasi, peserta dapat memilih salah satu dari 14 kelas HMC 2016, yakni 11 kelas untuk motor produksi di atas tahun 2006 (Matic Stock/Bolt On, Scoopy Stock/Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist/Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all), dan 3 kelas untuk motor tahun produksi di bawah tahun 2006 (Choppy Cub, Cafe Racer & Bratstyle dan Free For All).

Tahun ini, HMC 2016 menambah 3 kelas penghargaan motor modifikasi terbaik untuk special achievement yaitu Best Innovation, Best Rookie, dan Best Pick. Ketiga kelas terbaru HMC ini merupakan bagian dari apresiasi AHM terhadap modifikator pemula serta para jurnalis.

Dalam kriteria penilaian, selain ide/konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang di modifikasi. AHM juga memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300 meter untuk memastikan motor modifikasi ini tetap aman dikendarai.

Para modifikator HMC 2016 juga memperebutkan beragam hadiah menarik. Pemenang di seri Bandung dan Cirebon pada setiap kelas akan kembali berkompetisi di Final Battle HMC 2016. Selanjutnya akan dipilih 3 orang pemenang terbaik sebagai pemenang nasional dengan 3 kategori yakni Matic, Cub and Sport, serta Free for All.

"Kami berharap gelaran HMC dapat menginspirasi masyarakat Indonesia yang ingin memodifikasi sepeda motor Honda kesayangannya," ujar Lerri.

Pada ajang modifikasi Honda ini juga diwarnai dengan lomba Photo Contest dengan Honda Ladies berhadiah jutaan rupiah, Pameran Penjualan, dan Riding Test. Selain itu, penampilan FDJ Moski Love dan FDJ Nadine semakin memeriahkan acara HMC 2016 Cirebon. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.