Indonesia Jadi Basis Produksi Global Honda CBR250RR

Indonesia Jadi Basis Produksi Global Honda CBR250RR
Rabu, 8 Juni 2016 15:05
Ilham Pratama

Jika di tahun 2011, Honda CBR250R bermesin silinder tunggal masih didatangkan dari Thailand, maka kabar baiknya, pada versi CBR250RR dua silinder akan diproduksi di Indonesia.

"Nantinya akan diproduksi di Plant 5 AHM di Dawuan. Bukan lagi produk Thailand. Indonesia akan jadi produksi pasar global," jelas David Budiono, Production, Engineering & Procurement Director PT AHM.

Menurut David, tahap persiapan produksinya sudah sekitar 50 persen. "Masih setengahnya, namun motor akan diproduksi tahun ini, tunggu saja."

Sementara tantangan dalam tahap produksi ini, lebih pada persiapan komponen misalnya mesin dan teknologi baru.

"Komponen dan teknologinya akan berbeda dari versi yang sebelumnya dari Thailand. Apalagi ini diproduksi di Indonesia, jadi supplier lokal akan lebih banyak yang terlibat. Saat ini kandungan lokal masih 70 persen, mungkin akan ditambah dengan lokalisasi konten. Dan saat ini divisi produksi sudah mendapat pelatihan teknologi, kemudian baru menyusul level mekanik," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.