Ini Keunggulan Naked Bike Honda CB650F

Ini Keunggulan Naked Bike Honda CB650F
Selasa, 8 Maret 2016 10:40
Ilham Pratama

Dikutip dari motovaganza.com, Honda CB650F memiliki desain yang sangat khas dengan motor naked bike keluaran benua Eropa seperti Triumph Street Triple 675. Hal ini dapat terlihat dari desain knalpot yang memiliki silincer “tersembunyi” di antara roda depan dan belakang. Tidak hanya itu, desain “ke-Eropa-an” lain juga terlihat dari bentuk frame yang terlihat kokoh dibawah tanki bensin seperti milik pabrikan asal Italia, Ducati Monster.

Tapi yang istimewa, di antara keluarga CB Series yang diperkenalkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) Jumat (26/2) lalu, Honda CB650F merupakan varian CB lainnya yang memiliki kubikasi mesin 150cc lebih besar dibandingkan seri CB lainnya.

Yup, Honda CB650F dipersenjatai mesin besar berkubikasi 650 cc 4stroke DOHC dengan 4 silinder paralel alias segaris yang dilengkapi liquid cooled. Jika Honda CB500 series hanya menggunakan 8 valve berbeda dengan Honda CB650F yang menggunakan jumlah valve 2 kali lebih banyak yaitu 16 valve. Honda mengklaim mesin ini mampu memuntahkan tenaga maksimal sebesar 64Kw di 11.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 63Nm pada putaran 8.000 rpm.

Dengan karakter mesin sebesar itu Honda juga menyematkan teknologi pintarnya PGM-FI (Programed Fuel Injection) agar penggunaan bahan bakar tetap irit. Teknologi pintar lainnya adalah penggunaan H.I.S.S (Honda Ignition Security System) dimana ini merupakan teknologi cerdik layaknya immobilizer yang bertugas sebagai keamanan kunci kontak yang terhubung dengan sistem elektronik.

Menariknya, konsol informasi pada Honda CB650F seperti penunjuk kecepatan, posisi gear, rpm, ukuran bensin dan indikator lainnya terpisah menjadi dua bagian layar lcd.

Honda CB650F memiliki two tone color dari Metal Gun Black yang dikombinasikan dengan Candy Red. Anda berminat meminangnya? Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp. 235.000 OTR Jakarta. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.