Liburan Panjang, Stok BBM Pertamina Aman

Liburan Panjang, Stok BBM Pertamina Aman
Sabtu, 10 September 2016 13:00
Ilham Pratama

Kabar gembira bagi Anda yang bepergian saat libur panjang pekan ini. Pasalnya PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region III memastikan pasokan BBM dan LPG di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten aman menjelang libur Hari Raya Idul Adha 1437 H.

Saat ini, ketahanan pasokan Premium di wilayah Jawa Bagian Barat (JBB) adalah sebanyak 13,5 hari, Pertamax Series (Pertalite, Pertamax, Pertamax Turbo, Dexlite, Pertamina Dex) 14 hari, Solar 32 hari, LPG 5 hari, dan Avtur  4,2 hari.

Selama periode ini, yaitu tanggal 9 – 12 September 2016, konsumsi Premium diperkirakan mengalami kenaikan sebanyak 3% di atas penyaluran normal yaitu sekitar 13.514 KL/hari, untuk Pertamax Series mengalami peningkatan sebanyak 11% di atas penyaluran normal yaitu sekitar 14.051 KL/hari.

Untuk mendukung kelancaran distribusi dan ketahanan stock, Pertamina telah membentuk Posko Satuan Tugas (Satgas) untuk pemantauan tersedianya BBM dan LPG serta kesiapan pelayanan kepada masyarakat konsumen di Kantor Pusat dan setiap kantor Region Pertamina, termasuk di Kantor MOR III yang berlokasi di Jl Kramat Raya No 59, Jakarta Pusat.

Satuan tugas ini akan terus beroperasi sejak H-3 sampai dengan H+1 setelah Idul Adha. Selain itu, disiapkan juga kantong BBM yaitu mobil tangki dengan muatan bbm yang akan disiapkan di SPBU yang berada di jalur rawan kemacetan.

Fungsi dari kantong bbm tersebut adalah sebagai back up penyaluran. BBM dalam kemasan juga akan disiapkan di titik-titik strategis di sepanjang jalur mudik dan jalur arus balik.

“Masyarakat kami persilahkan untuk mengunduh aplikasi PertaminaGo di telepon seluler untuk mengetahui lokasi SPBU terdekat dan info-info promo di SPBU. Jika ada keluhan mengenai pembelian BBM dan LPG, silahkan hubungi tim kami yang siaga selama 24 jam di Contact Center Pertamina 1-500-000. Harapan kami agar libur panjang akhir pekan dan Hari Raya Idul Adha dapat berjalan dengan lancar,” ujar Jumali, General Manager Marketing Operation Region III PT Pertamina (Persero). (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.