Motor Listrik Gesits Mulai Uji Jalan Jawa-Bali

Motor Listrik Gesits Mulai Uji Jalan Jawa-Bali
Senin, 7 November 2016 12:45
Ilham Pratama

Setelah prototipenya dikenalkan ke masyarakat Indonesia bulan Mei lalu, kali ini uji coba kemampuan dan kehandalan teknologi kendaraan listrik buatan anak bangsa, GESITS (Garansindo Electric Scooter ITS) dikemas dalam turing jarak jauh.

Pengetesan berjuluk "GESITS Tour de Jawa Bali" dimulai dari Gedung BPPT pada Senin (7/11). Dan dihadiri oleh Menteri Riset Tekhologi dan Pendidikan Tinggi(Menristekdikti), Mohammad Nasir serta CEO Garansindo, Muhammad AI Abdullah dan Rektor ITS, Joni Hermana.

Beberapa rider dari Insitut Teknologi Sepuluh Nopember(ITS)Surabaya akan menggunakan 5 skuter GESITS, menempuh jarak lebih dari 1.200 
kilometer mulai dari Jakarta sampai Bali dari tanggal 7-12 November 2016.

Gesits Tour de Jawa Bali ini, para rider akan didukung oleh beberapa mekanik yang dilengkapi dengan suku cadang yang dibutuhkan untuk perawatan maupun perbaikan terhadap 
skuter listrik ini yang digunakan selama perjalanan.

Tujuan utama kegiatan ini, adalah sepeda motor listrik GESITS akan melakukan beberapa pengujian untuk melihat kesiapan dari berbagai aspek sebelum diproduksi secara massal. Pengujian itu termasuk tes performa secara menyeluruh, pengujian jarak tempuh dan konsumsi energi, serta pengujian aspek keselamatan.

"Dukungan luar biasa yang diberikan oleh pemerintah Indonesia membuktikan komitmen pemerintah 
dalam mengapresiasi hasil karya anak bangsa dan komitmen untuk mengurangi pencemaran polusi 
udara yang disebabkan oleh kendaraan bermesin konvesional selama ini. Gesits akan menjadi milestone beberapa fondasi penting suatu bangsa," ujar Muhammad Al Abdullah, Chief Executive Officer Garansindo Group.

Gesits merupakan sepeda motor skutik otomatis bertenaga listrik dengan daya motor 5 kW yang dapat-menempuh jarak sejauh 80-100 km pada satu pengisian baterai, dengan kecepatan maksimal sampai dengan 100 km perjam atau setara dengan motor skuter bermesin konvensional 125cc.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.