MV Agusta F4Z, Gebrakan Nyeleneh Motor Superbike

MV Agusta F4Z, Gebrakan Nyeleneh Motor Superbike
Rabu, 31 Agustus 2016 13:00
Ilham Pratama

Motor sport fairing, khususnya kelas superbike terus berevolusi. Beberapa waktu lalu, gebrakan dari sisi tampilan dikenalkan Yamaha R1 dengan desain fairing unik. Serta, Kawasaki H2R dengan penambah tenaga instan, supercharger.

Tapi hal ini dirasa masih kurang bagi pabrikan motor asal Italia, MV Agusta yang belum lama menampilkan superbike anyar mereka yang berjuluk F4Z.

Tak perlu bingung, F4Z merupakan pengembangan varian legendaris mereka, F4. Hanya saja, dalam mengembangkannya, MV Agusta menggandeng rumah desain Zagato yang terkenal sebagai desainer mobil terkemuka. Hasil karya Zagato yang terkenal di dunia otomotif misalnya, BMW Zagato Coupe dan Fiat 500 Coupe.

Hasilnya, F4Z memiliki desain nyeleneh yang belum pernah tampil di superbike sebelumnya. Sebut saja windshield split mungil dan headlamp single dengan lampu proyektor.

Sedangkan fairing, tangki dan bodi yang membulat dibuat terintegrasi, seolah paketan bodi tersebut seolah menyambung. Hal ini mengingatkan kita akan desain superbike 90-an, Britten. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.