Naik Rp 400 Ribu, Ini Perbedaan Mio Z dan Mio M3

Naik Rp 400 Ribu, Ini Perbedaan Mio Z dan Mio M3
Rabu, 30 Maret 2016 12:15
Ilham Pratama

Dilepas Rp 15,1 juta membuat Mio Z memiliki selisih harga Rp 400 ribu dari kakaknya, Mio M3. Lalu apa perbedaan Mio M3 yang sudah mengaspal sejak akhir 2014 silam? Yuk, kita kulik.

Paling kentara ada di bagian kaki-kaki tepatnya pelek dan ban. Ban depan Mio M3 yang hanya 70/90-14 kini diganti dengan ukuran 80/80-14 .

Sedangkan ban belakang Mio Z berdimensi 100/70-14, naik dari ukuran 80/90-14. Kombinasi ukuran ini diklaim sebagai yang terlebar di kelasnya, bahkan mengalahkan ban Yamaha Aerox 125LC yang juga masih 70/90-14 di depan.

Aplikasi ban lebar membawa konsekuensi dengan penggunaan pelek yang juga lebih lebar. Sayangnya, desain palangnya masih identik dengan kepunyaan Mio Series generasi sebelumnya.

"Spakbor depan juga diubah lebih lebar agar ban depan tidak bergesekan saat berjalan," ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Perbedaan selainjutnya, masih dari kaki-kaki, suspensi belakang Mio Z kini dikawal sokbreker warna merah. Namun, perbedaan hanya pada warna saja, karena tak ada perbedaan spek pada versi Mio M3 dan Mio Z.

Terakhir, perbedaan kedua Mio ini terlihat di pilihan warna bodi. Di mana Mio Z hanya ditawarkan dengan dua pilihan, yakni hitam dan putih dengan aksen doff yang maskulin. Sedangkan Mio M3 dilepas dengan enam pilihan warna yang ceria.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.