TVS Akula 310, Inikah Sosok BMW G310R Versi Full Fairing?

TVS Akula 310, Inikah Sosok BMW G310R Versi Full Fairing?
Kamis, 4 Februari 2016 07:05
Ilham Pratama

Prediksi kami mengenai kehadiran motor baru TVS dengan basis BMW G310R beberapa waktu lalu (klik ini) benar adanya. Lewat ajang Delhi Auto Show 2016 yang dimulai kemarin (3/2), TVS menghadirkan motor konsep berjuluk Akula 310 yang diyakini berbasis BMW G310R yang merupakan hasil kolaborasi TVS dan BMW Motorrad.

Eits, jangan kira Akula 310 akan kembar identik dengan G310R. Pasalnya, Akula 310 justru disiapkan dalam konsep full fairing. Sehingga tampilan eksteriornya kental dengan nuansa balap. Ini juga sempat kami prediksi sebelumnya (klik ini).

Konsep balap pada Akula 310 juga sebagai bentuk perayaan 33 tahun TVS mengembangkan balapan di India.

Untuk itu, Akula 310 dibekali dengan bodi full fairing berbahan karbon yang ringan dan kuat, serta knalpot racing. Sementara suspensinya masih mengandalkan kepunyaan BMW G310R yang memang sudah mumpuni. Di mana suspensi depan menganut up side down dan belakang monosok. Mesinnya juga sama dengan G310R yang bertipe satu silinder pendingin cair dengan keluaran tenaga 34 dk.

Lalu, bagaimana dengan kehadirannya di Indonesia? Tunggu laporan kami selanjutnya. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.