Walah, Suzuki Tutup Pabrik Motor di Malaysia

Walah, Suzuki Tutup Pabrik Motor di Malaysia
Selasa, 23 Agustus 2016 12:05
Ilham Pratama

Kabar sedih hadir dari pabrikan motor Suzuki di Malaysia. Pasalnya pekan lalu, produsen motor berlambang huruf S ini baru saja memutuskan untuk menutup fasilitas pabrik perakitannya di Negeri Jiran tersebut.

Seperti dilansir Motomalaya, Suzuki Malaysia akan fokus untuk mengimpor motor dari Jepang akibat melemahnya permintaan dari konsumen di sana.

Bahkan Suzuki hanya mampu memproduksi sebanyak 8.000 unit motor pada 2016, atau hanya setengah dari produksi di tahun 2013 silam. Hal ini yang menjadi alasan terbesar bagi Suzuki Malaysia untuk menutup pabrik perakitannya di sana.

Sebagai catatan, beberapa model ternama Suzuki sempat diproduksi di fasilitas pabrik Malaysia. Dan masuk ke pasar Indonesia. Sebut saja sport legendaris, Suzuki FXR dan Suzuki Satria 120R 2-tak versi lampu hiu.(otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.