Masuki Kota Purwokerto, Motorbaik Adventure 2016 Jalani Kegiatan Seru

Masuki Kota Purwokerto, Motorbaik Adventure 2016 Jalani Kegiatan Seru
Selasa, 23 Agustus 2016 15:15
Ilham Pratama

Setelah sukses menjalani aktivitas hari pertama di Bandung dan tiba di Tasikmalaya pada hari kedua, kegiatan sembilan artis, yaitu Ananda Omesh, Tora Sudiro, Tarra Budiman, Bisma Karisma, Imam Darto, Dimas Anggara, Denny Chasmala, Gading Marten dan Nabila Putri dalam Motorbaik Adventure 2016 berlanjut pada hari ketiga.

Aktivitas para artis di hari ketiga diawali dengan menghadiri Upacara Hari Kemerdekaan RI ke-71 yang diselenggarakan di alun-alun kota lalu dilanjutkan dengan mengajar di SDN Dadaha, Tasikmalaya. Ada yang unik dalam metode pengajaran kali ini. Jika sebelumnya di Bandung para artis berpasangan saat mengajar, di Tasikmalaya mereka membentuk dua grup pengajar, yaitu Omesh, Tarra dan Dimas dalam satu grup serta Tora, Darto, Bisma dan Nabila di grup lainnya.

Di hari ketiga ini, tim Motorbaik Adventure 2016 harus berpisah dengan Tora karena ia mesti kembali ke Jakarta untuk menjalani pekerjaan yang telah dijadwalkan sebelumnya. Dengan diantar oleh rekan-rekan Bikers Brotherhood hingga perbatasan antara Jawa Barat dan Jawa Tengah, rombongan SimPATI Motorbaik Adventure 2016 melanjutkan perjalanan menuju Purwokerto melewati beberapa lokasi bersejarah di Tasikmalaya.

Salah satunya adalah Jembatan Cirahong, sebuah situs peninggalan Belanda yang masih berfungsi untuk dilewati kendaraan sekaligus sebagai perbatasan antara Tasikmalaya dan Ciamis. Jembatan yang membentang di atas sungai Citanduy ini terbilang unik karena lebarnya yang cukup sempit, maka hanya dapat dilewati kendaraan secara bergantian. Serunya lagi, meskipun konstruksinya terbuat dari baja, alas jembatan ini terbuat dari kayu, dimana beberapa diantaranya sudah terlihat berlubang. Meski menegangkan, namun peserta touring merasakan pengalaman baru yang menyenangkan.

Perjalanan menuju Purwokerto dihiasi dengan insiden kecil setelah melewati daerah Wangon, Jawa Tengah, dimana lipatan uang Darto yang disimpan di saku jaketnya terjatuh di jalan tanpa ia sadari. Sempat terhenti beberapa saat untuk mencari, akhirnya uang tersebut berhasil ditemukan kembali.

Keesokan harinya, ativitas tim  Motorbaik Adventure 2016 diawali dengan kegiatan mengajar di SDN 1 Sumampir, Purwokerto. Kali ini para artis memutuskan untuk mengajar seorang diri di kelas. “Karena kelasnya banyak, maka ada baiknya kita mengajar sendirian,” ujar Omesh. “Agar semua kelas bisa mendapat materi yang sudah kita siapkan,” tambah pria murah senyum ini.

Lepas mengajar, tim dikejutkan dengan kehadiran Gading Marten. Gading yang baru tiba dari Jakarta lalu ikut melanjutkan perjalanan bersama Omesh dan kawan-kawan menuju salah satu tempat wisata di Jawa Tengah, yaitu Baturraden Adventure Forrest. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.