Yuk, Kenali Tombol di Setang Yamaha Xabre, Electric Starter-nya Tersembunyi

Yuk, Kenali Tombol di Setang Yamaha Xabre, Electric Starter-nya Tersembunyi
Senin, 8 Februari 2016 08:25
Ilham Pratama

Ada yang menarik kala OTORIDER.com bercengkerama sebentar dengan naked bike terbaru, Yamaha Xabre. Yakni posisi tombol pada saklar di setang motor 150 cc tersebut.

Pasalnya, espektasi kami mengenai posisi tombol yang akan sama dengan saudaranya, Yamaha New V-Ixion dan R15 ternyata salah. Yup, saklar yang terinspirasi dari motor besar, MT-09 memiliki konfigurasi tombol yang berbeda dari motor-motor sebelumnya. So, ada baiknya kenali dulu posisi tombolnya, agar tak kagok saat berkendara.

Pertama, tengok saklar bagian kiri. Di sini ada tombol high beam di atas, serta lampu tembak di depan. Uniknya, posisi tombol klakson ada di sisi kanan atas knob lampu sein. Jadi posisinya terbalik dari kepunyaan New V-Ixion.

Beralih ke saklar kiri. Di sini hanya tampak tombol engine cut off, tanpa terlihat adanya tombol electric starter. Ternyata, electric starter dibuat terintegrasi dengan tombol engine cut off. Efeknya, tampilan saklar lebih minimalis. Sementara untuk menggunakan electric starter, tombol berwarna merah itu cukup ditekan ke bawah.

So, nggak kagok lagi deh. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.