Ini Spesifikasi Yamaha All New R15, Ubahan Maksimal

Ini Spesifikasi Yamaha All New R15, Ubahan Maksimal

 

Berubah total! Itu yang ingin ditunjukan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada andalannya di segmen sport fairing, Yamaha All New R15. Motor yang dikenalkan hari ini (23/1) ini mengalami rombakan total dari versi sebelumnya yang dilepas sejak 2014 silam.

Paling kentara dari desain eksterior All New R15 mengadopsi DNA Yamaha R-Series dengan mengedepankan unsur Super Sport.  Motor ini menggunakan rangka Deltabox yang terbukti kokoh dan New Design Aluminium Rear Arm dengan bobot yang ringan. Kombinasi ini memberikan pengendalian motor yang sangat stabil, dengan weight distribution 50 : 50. 

Mengendarai All New R15 kini jauh lebih aerodinamis dari model sebelumnya. Desain bodi yang meruncing dan ramping semakin menyiratkan Racy image. Lampu depan dan belakang LED dilengkapi dengan lampu hazard yang membuat motor ini semakin terlihat agresif.

Pengembangan All New R15 2017 berdasarkan masukan dari komunitas R-Series yang sering melakukan touring. Atas dasar itu All New R15 kini dibekali dengan hazard lamp untuk keadaan darurat.

”Konsumen segmen sport 150cc pada umumnya menginginkan performa motor yang terbaik. Tetapi juga masih mempertimbangkan keiritan bahan bakar dan juga tampilan yang modern, agresif dan futuristik. Karena itulah kami menghadirkan All New R15 !” ungkap M.Abidin, GM After Sales Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Mesinnya bervolume 155 cc SOHC berpendingin cair yang menyembur daya 19 dk/10000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya.

Berkat disematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar. Teknologi sebelumnya sudah ditanam pada skuter premium NMax. All New R15 dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. 

Suspensi depan Up Side Down yang dipadukan dengan new rear arm dan ban tapak lebar (Front tire: 100/80-17, Rear tire: 140/70-17) membuat handling lebih sempurna dan terlihat semakin gagah. Wide Front Disc Brake ber-diameter 282 mm membuat pengereman semakin maksimal.

Saat duduk di atas motor All New R15, Anda disuguhkan pemandangan desain cockpit yang Racy dan Luxury. Tampilan speedometer full digital dilengkapi shift timing light yang akan memberi tanda kepada pengendara untuk berpindah percepatan dan bisa di-setting sesuai keinginan pengendara. Gear position untuk mengetahui posisi percepatan saat berkendara. Anda juga bisa memasukkan identitas nama Anda enam digit pada tampilan LCD speedometer. Juga beberapa fungsi lain yang membuat Multi Information Display-nya semakin informatif.

Data Spesifikasi All New R15

Panjang x Lebar x Tinggi                : 1.990 x 725 x 1135 mm

Tinggi Jok                                       : 815 mm

Wheelbase                                      : 1.325 mm

Berat Isi                                          : 137 kg

Mesin                                              : 4-Tak, 1-Silinder SOHC, Liquid Cooled 

Kapasitas                                        : 155,1cc

DIameter x Langkah                        : 58 x 58.7 mm

Rasio Kompresi                               : 11.6 : 1

Tenaga Maksimum                          : 19 dk / 10.000 rpm

Torsi Maksimum                               : 14.7 Nm / 8.500 rpm

Starting System                               : Electric

Kapasitas Tangki                             : 11 Liter

Sistem Bahan Bakar                        : Fuel Injection

Kopling                                             : Wet Type Multi-Plate Clutch

Ban                                                   : 100/80R17 (Depan). 140/70R17 66S (Belakang)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id