Mesin Yamaha All New R15, Berubah Tenaganya Tembus 19 Dk!

Mesin Yamaha All New R15, Berubah Tenaganya Tembus 19 Dk!

 

Ternyata bukan hanya tampilan yang berubah di motor sport fairing terbaru, Yamaha All New R15. Soal teknologi mesin dan besaran tenaga juga mengalami revisi.

Yup, dari segi performa, All New R15 memang masih mengandalkan sistem kem tunggal, SOHC berpendingin cair. Namun kini volumenya membengkak dari 149 cc menjadi 155 cc dan diklaim memiliki performa terbaik di kelasnya. 

All New R15 diklaim bahkan memiliki power maksimum sebesar 19 dk/10.000 rpm dan torsi maksimum sebesar 14.7 Nm / 8.500 rpm. Dengan power dan torsi sebesar ini menjadikan All New R15 sebagai motor sport tercepat di kelasnya.

Berkat disematkannya teknologi Variable Valve Actuation (VVA), membuat tenaga mesin semakin besar tetapi sangat irit bahan bakar. Teknologi sebelumnya sudah ditanam pada skuter premium NMax.

All New R15 dilengkapi fitur baru Assist & Slipper Clutch, fitur yang biasanya hanya ada pada motor besar. Dan untuk pertama kalinya diaplikasikan di motor sport kelas 150cc. Fitur Assist membuat pengoperasian kopling sangat ringan sehingga pengendara semakin nyaman ketika mengoperasikan kopling.

Sedangkan fitur Slipper Clutch membuat perpindahan gigi lebih halus dan akselerasi lebih cepat. Jika Anda mengendarainya akan merasa exciting dengan sangat responsifnya mesin baru ini. Perpindahan gigi dapat dilakukan dengan mudah bahkan ketika motor sedang dalam akselerasi maksimum. (otorider.com)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id