Nolan: Test Helm SNI Sama Dengan Standar Eropa

Nolan: Test Helm SNI Sama Dengan Standar Eropa
Selasa, 24 Januari 2017 10:00
Ilham Pratama

Setelah menggandeng PT Prakarsa Abadi Sentosa (PAS) sebagai distributor, akan ada yang bakal berbeda pada tiap produk helm Nolan Group yang dijual di Indonesia. Pasalnya helm merek Nolan, X-Lite dan Grex baru bakal punya logo emboss SNI. Bagaimana kualitasnya?

"Kami sengaja menghadirkan produk Nolan dengan logo emboss SNI sebagai bukti jika helm ini lolos tes di Indonesia. Tapi soal kualitas, produk Nolan tetap sama dengan versi Eropa, yang sudah dijual sebelumnya. Tak ada pengurangan kualitas," ucap Avant Tjen, GM PAS disela pengenalan Nolan beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, meski punya logo emboss, namun produk Nolan tetap diimpor langsung dari Italia. "Nolan tak membuka pabrik di luar Italia. Jadi produk ini, sama dengan yang dijual di Eropa. Hanya yang membedakan di emboss SNI saja, " ucap Avant sembari menargetkan 5.000 helm akan terjual tahun ini.

Export Manager Nolan Group, Luca Farina bahkan menjelaskan jika pihaknya merasa senang jika bisa lolos uji SNI meskipun harus menambah logo emboss pada bagian helm. "Kami merasa senang, karena dengan logo SNI berarti produk kami sudah legal berada di pasar Indonesia," jelasnya.

Lebih lanjut, pria asal Italia tersebut mengatakan jika pengujian SNI sebenarnya mirip, bahkan mengacu pada standarisasi helm di Eropa. Hanya perbedaan ada di emboss SNI yang jadi kewajibannya. "Produk kami dijual di lebih dari 90 negara dengan sistem standarisasi yang berbeda-beda. Kami sudah mengantungi banyak standar. Mulai dari Eropa, Jepang, Amerika, Singapura, Australia hingga Indonesia. Tak ada masalah dengan kualitasnya. Semua sama," tutup Luca Farina. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.