Produksi GSX-150 dan GSX-125 Series Dipusatkan di Indonesia

Produksi GSX-150 dan GSX-125 Series Dipusatkan di Indonesia
Rabu, 1 Februari 2017 10:00
Ilham Pratama

Produsen motor Suzuki, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membuka pintu fasilitas pabrik mereka di Tambun, Jawa Barat hari ini (1/2). Kunjungan untuk media nasional pada pabrik, sebab fasilitas ini didaulat sebagai pusat produksi motor sport GSX-150 dan GSX-125 (tipe fairing R dan naked S) untuk pasar global.

Dalam kunjungan di pabrik yang merupakan bagian PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) ini, diperlihatkan jalur produksi dari motor sport anyar tersebut. Mulai dari tahap pressing, welding, assembling hingga final inspection, sebelum dikirim ke dealer Suzuki seluruh Indonesia dan pasar global lainnya.

"Kami saat ini dipercaya sebagai mother plant, dari beberapa produk global. Dimulai dari skuter Address yang masuk pasar domestik dan ekspor. Dan sekarang ini ada model GSX-R dan GSX-S. Tentu ini menjadi kebanggaan kami. Karena artinya kualitas produk Suzuki Indonesia diakui bukan hanya lokal, tapi global. Jadi kelas dunia. Kualitas kami nomor satu, kualitas dunia," papar Ivan  Yoliga, Assist to Dept Head Productio 2W Suzuki Indonesia.

Yohan Yahya, Sales & Marketing 2W Dept. Head PT SIS menimpali. "Kali ini kami berikan kesempatan untuk melihat fasilitas di sini yang merupakan pusat produksi global GSX series. Tahun lalu GSX-R125 yang tampil di EICMA, Milan juga buatan sini. Kualitasnya bukan hanya diakui di Indonesia. Tapi juga dunia. Nanti akan melihat produksinya, bagaimana kecanggihan proses produksi untuk mempertahankan kualitas produk tersebut di pasar global."

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.