Wow, Garansindo Bakal Bawa Skuter Listrik Nasional Gesits di EICMA 2017

Wow, Garansindo Bakal Bawa Skuter Listrik Nasional Gesits di EICMA 2017

 

Tak mau kalah dengan PT Triangle Motorindo yang merilis skuter listrik Viar Q1, PT Garansindo Inter Global merencanakan akan membawa produk lokal buatan Indonesia lewat motor listrik karya anak bangsa Gesits ke pameran motor berskala global, EICMA 2017 di Milan, Italia.

Meskipun hingga saat ini motor listrik Gesits yang merupakan karya kerjasama Garansindo dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya masih sebatas prototipe.

"Kami merencanakan akan membawa produk dalam negeri sepeda motor listrik tampil di pameran Eicma, Milan, Italia. Sekaligus memperkenalkan Gesits asli buatan Indonesia, Gesits yang sudah di uji ini Kevin irit 50% dibandingkan motor yang masih menggunakan bahan bakar minyak. Semoga rencana kami membawa Gesits untuk tampil di Eicma bisa terwujud dan membawa nama baik Indonesia," ujar Muhammad Al Abdullah, Direktur Utama Garansindo Inter Global dalam acara buka puasa bersama dengan media di Raden Bahari Restoran di bilangan  Warung Jati Barat, Jakarta Selatan pada (6/6).

Baca Juga: Viar Q1 Skuter Listrik Ber-STNK Pertama di Indonesia Resmi Dijual

Sebagai catatan, sejak meluncurkan prototype Gesits pada bulan Mei 2016, motor listrik nasional ini telah mengalami perkembangan yang signifikan antara dengan lain menandatangani nota kesepahaman (MoU) dari beberapa perusahaan nasional termasuk Perusahaan Listrik Nasional (PLN) dan Telkom.

Pada bulan November 2016, 5 skuter Gesits berhasil menempuh jarak sekitar 1.200 kilometer dalam perjalanan Tour de Jawa Bali dari Jakarta ke Denpasar, Bali. Perjalanan ini merupakan rangkaian uji coba beberapa aspek, kapabilitas, performa dan efisiensi.

Gesits dilengkapi dengan mesin tenaga listrik 5KW dan 3KW yang dapat menempuh jarak sejauh 80–100 kilometer dalam satu pengisian baterai menghasilkan kecepatan maksimal sampai dengan 100 km/jam. Kecepatan tersebut setara dengan motor skuter bermesin bahan bakar minyak 125cc. Skuter listrik nasional ini membutuhkan sekitar 1,5 – 3 jam untuk sekali pengisian baterai melalui stop kontak. (otorider.com)

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id