Yamaha XMax Buatan Pulo Gadung Diekspor ke Mana Saja?

Yamaha XMax Buatan Pulo Gadung Diekspor ke Mana Saja?
Kamis, 20 April 2017 10:00
Ilham Pratama

Senyum bangga karyawan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) merekah kala seremonial pelepasan ekspor Yamaha XMax 300 ke Eropa (18/4). Semakin membanggakan, skuter premium produksi Pulo Gadung, Jakarta Timur ini akan masuk juga ke negara-negara di Asia dan Australia.

"Di Eropa, XMax akan dijual di Italia, Inggris dan Perancis. Tapi karena di sana ada kebijakan perdagangan bebas, pasarnya tentu akan makin besar, karena bisa mencakup negara-negara lain yang berada di sekitar tiga negara tujuan itu," urai Executive Vice President YIMM, Dyonisius Beti.

Selain itu, rencananya motor bermesin 250-300 cc ini juga akan masuk ke pasar negara Asia, seperti Taiwan, Cina dan Jepang. "XMax buatan Indonesia juga bakal masuk ke Australia dan Turki," ucapnya.

Menurut Dyon, Indonesia diplot sebagai pabrikan terbesar untuk memproduksi XMax di seluruh dunia. "Namun untuk ekspornya bisa dalam kategori CBU (impor utuh) dan CKD (impor terurai)," tutup Dyon. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.