Yamaha XMax Sudah Pakai 90 Persen Komponen Indonesia

Yamaha XMax Sudah Pakai 90 Persen Komponen Indonesia
Kamis, 20 April 2017 12:00
Ilham Pratama

Selain mengambil pusat produksi di Indonesia, Yamaha XMax yang diproyeksikan untuk pasar domestik dan impor juga diklaim memakai 90 persen komponen lokal.

Hal ini dikatakan oleh Minoru Morimoto, Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) disela prosesi ekspor XMax 300 ke pasar Eropa pada Selasa (18/4) lalu di Jakarta.

"Lokal part Yamaha XMax sudah 90 persen dari Indonesia. Sisanya 10 persen masih impor. Jadi bisa dibilang, motor ini sangat Indonesia, karena selain diproduksi di sini, juga memakai 90 persen komponen dari Indonesia," urai Morimoto.

Sedangkan mengenai sisa 10 persen komponen impor, diakui Morimoto ini terkait komponen mesin yang masih diambil dari sesama negara Asean. "Ada komponen di mesin yang berasal dari Thailand," tutupnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.