Yamaha XMax Ekspor dan Lokal, Apa Bedanya?

Yamaha XMax Ekspor dan Lokal, Apa Bedanya?
Selasa, 18 April 2017 17:10
Ilham Pratama

Yamaha XMax sudah lebih dulu dikenal di Eropa. Namun yang menarik, saat ini XMax justru diproduksi di Indonesia. Nah, ternyata ada sederet perbedaan antara XMax yang diekspor ke Eropa dan versi lokal yang akan menyusul produksinya.

"Dari eksterior, perbedaan ada di pilihan warna. Di mana khusus pasar Indonesia terdapat warna tambahan, kuning. Dan terdapat mata kucing untuk memenuhi regulasi di sana," ucap GM Aftersales and Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, M. Abidin.

Selain itu, yang paling mencolok pada kapasitas mesin. Versi Eropa 300 cc dengan standar emisi Euro 4. "Sedangkan untuk pasar Indonesia akan memakai mesin 250 cc dengan emisi Euro 3," jelasnya saat ditemui di Pulo Gadung, Jakarta hari ini (18/4).

Slamet Kasianom, Senior Technical YIMM menambahkan jika kapasitas mesin di Eropa berbeda karena regulasi dan pajak. "Di Indonesia, motor bermesin 300 cc kena pajak barang mewah. Sehingga harganya tinggi. Sedangkan emisi buang kami membedakan di settingan ECU. Karena ini juga tergantung kualitas bahan bakar yang tersedia di Indonesia dan regulasi pemerintah," tutupnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.