Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix

Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix
Selasa, 18 April 2017 18:20
Ilham Pratama

Membuka seri pertama ajang Honda Dream Cup 2017 di Cimahi, Jawa Barat, penampilan impresif ditampilkan Fitriansyah Kete yang menjuarai race-1 kelas HDC 1 yang merupakan kelas balap Sport Cub 150 cc Tune Up Seeded.

Ini menarik karena Kete, yang merupakan juara ajang balap Indoprix 2014 baru pertama kali membalap bersama motor Honda Sonic 150R di ajang HDC 2017

Tentu kunciannya ada di modifikasi mesin dan komponen pendukungnya. Untuk mesin, Sonic 150R dari tim Honda Daya Trijaya ini digawangi oleh Mlethiz MBKW2 dari Berbah, Sleman, Yogyakarta.

Porting polish pada mesin diimbangi dengan settingan mumpuni dari ECU racing keluaran ARacer tipe RC1. Selain itu, peranan saluran gas buang dipercayakan pada knalpot keluaran Cream-Pie yang juga dari Yogyakarta.

Tak hanya performa, soal handling juga jadi perhatian untuk menaklukan trek meliuk dengan banyak chicane dan trek panjang di Sirkuit Brigif Cimahi. Untuk itu, suspensi belakang keluaran Traxx-D dengan tabung gas dan rem keluaran Nissin juga dipakai. Tak ketinggalan, pelek RCB berbalut ban IRC Fasti 2 juga jadi andalan. (otorider.com)

Data Modifikasi Honda Sonic 150R:

Mesin: MBKW2
ECU: ARacer
Knalpot: Cream-Pie
Gas spontan: SND
Rem: Nissin
Footstep: SND
Pelek: RCB
Ban: IRC Fasti 2

Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix Galleri foto Modifikasi Honda Sonic 150R, Tunggangan Jawara Indoprix
Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.