3 Pembalap Indonesia Optimis di Moto2 dan Moto3 CEV Akhir Pekan ini

3 Pembalap Indonesia Optimis di Moto2 dan Moto3 CEV Akhir Pekan ini

Lanjutan seri balap FIM CEV International Championship 2019 digelar akhir pekan ini di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (9-10/11). Seri terakhir balapan tersebut juga akan menjadi ajang pembuktian tiga pembalap Indonesia binaan PT Astra Honda Motor (AHM).

Tak hanya berusaha meraih hasil positif bagi Indonesia, Mario Suryo Aji, Gerry Salim, dan Andi Gilang juga mendedikasikan balapan ini untuk mendiang Afridza Syach Munandar. Akhir pekan lalu, Munandar mengalami kecelakaan yang merenggut nyawanya saat berlaga di balapan Asia Talent Cup Sepang, Malaysia.

   Baca Juga: Daftar Lokasi dan Biaya Servis Cleveland Ace 400. Hanya Beda Rp 50 Ribu dengan Motor 250 cc

   Baca Juga: Trengginas di MotoGP Sepang, Valentino Rossi Temukan Ritme Balapnya Kembali

 

Mario akan berlaga dalam CEV Moto3 Junior World Championship. Sementara itu, Gerry dan Gilang membalap di kelas CEV Moto2 European Championship. 

"Minggu ini saya akan balapan untuk sahabat saya, almarhum Afridza. Saya akan mengevaluasi dan belajar dari pengalaman balapan sebelumnya di Valencia," kata Mario.

Pembalap berusia 15 tahun ini memiliki target untuk lebih konsisten dan mendapatkan kecepatan yang bagus. Ia juga berusaha untuk memberikan hasil positif pada balapan nanti.

Saat ini, Mario berada di posisi ke-16 klasmen dengan raihan 26 poin sedangkan Gerry mengisi urutan ke-17 dengan 26 poin dan Gilang di peringkat ke-13 mengoleksi 36 poin.

Mario Suryo Aji, Gerry Salim, dan Andi Gilang

 

"Target saya adalah tampil sebaik mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Mohon doa dan dukungannya. Saya siap dedikasikan balapan kali ini untuk almarhum Afridza Syach Munandar," ucap Gerry.

Semangat tinggi juga ditunjukkan oleh Gilang jelang balapan di Valencia. Pembalap yang dipromosikan naik ke kelas Moto2 World Championship pada 2020 nanti optimis bisa meraih hasil bagus.

Mario Suryo Aji, Gerry Salim, dan Andi Gilang

 

"Saya senang bisa kembali ke Valencia dan berusaha secepat mungkin beradaptasi dengan lintasan, karena terakhir kali saya ke sana saat balapan Moto3 2017. Tim juga siap berusaha mendapatkan setting motor yang bagus, sehingga bisa bersaing saat balapan. Tentu, saya akan menjalani balapan di Valencia untuk mengenang kawan saya, Afridza," ungkap Andi.

Kelas CEV Moto3 Junior World Championship akan menggelar dua balapan pada Minggu pukul 17.00 WIB dan 20.00 WIB. Adapun kelas CEV Moto2 European Championship akan menggelar satu balapan pada pukul 19.00 WIB. Balapan ini dapat disaksikan melalui YouTube FIM CEV.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id