Jawaban Piaggio Indonesia Soal Perakitan Vespa di Indonesia

Jawaban Piaggio Indonesia Soal Perakitan Vespa di Indonesia
Jumat, 8 November 2019 11:00
Brian

Vespa dibawah PT Piaggio Indonesia selaku agen pemegang mereknya telah hadir di Tanah air sejak tahun 2012. Kehadiran Vespa di Indonesia pun tentunya memiliki banyak peminat, mengingat kehadiran Vespa di Indonesia sangat legendaris. Namun selama hampir 8 tahun kiprahnya di Indonesia, PT Piaggio Indonesia belum juga merakit secara lokal produk motor Vespa.

Menanggapi hal tersebut, Robby Gozal selaku PR & Communication Manager PT Vespa Indonesia mengatakan terdapat banyak hal yang mempengaruhi pabrik perakitan lokal. Dirinya pun berkilah soal umur perusahaan yang belum menginjak 10 tahun. Sehingga menurutnya belum waktunya bagi PT Piaggio Indonesia untuk merakit lokal produknya.

   Baca Juga: Konsumen Harapkan Skuter Matic Vespa Bisa Dirakit Lokal

"Pasti karena banyak hal, yang pertama kami dari 2012 belum ada 10 tahunlah di Indonesia. Yang pastinya kami juga menunggu momen yang tepat aja sih," ujar Robby saat ditemui di Tangerang, Minggu (3/11).

Vespa GTS 300 HPE

 

Robby menyebutkan soal rencana menghadirkan pabrik perakitan lokal selalu ada. Namun dirinya masih berkilah mengenai waktu yang tepat. Dirinya pun mengisyaratkan bahwa perakitan lokal tidak akan terjadi dalam waktu dekat.

   Baca Juga: Komunitas Vespa Keluhkan Sulitnya Ketersediaan Spare Part

"Plan selalu ada, tapi kami memang menunggu waktu yang tepat. Mungkin belum dalam jangka waktu yang dekat, tetapi kami selalu mempertimbangkan hal tersebut. Kita lihat saja lah," ujar Robby.

Sebelumnya, komunitas Vespa bernama General Team Vespa Society (GTVS) mengungkapkan sejumlah harapan kepada PT Piaggio Indonesia. Satu di antaranya adalah perakitan lokal produk motor Vespa. Menurut Gunawan Wijaya selaku ketua komunitas, dengan adanya perakitan lokal konsumen akan mudah mendapatkan sparepart dan harga jual menjadi lebih kompetitif.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.