Trengginas di MotoGP Sepang, Valentino Rossi Temukan Ritme Balapnya Kembali

Trengginas di MotoGP Sepang, Valentino Rossi Temukan Ritme Balapnya Kembali

The Doctor, julukan Valentino Rossi, menggila di ajang MotoGP Sepang, Malaysia, Minggu (3/11). Mengawali balap dari posisi start keenam, Rossi berhasil menyodok ke barisan terdepan sejak lampu hijau tanda balapan dimulai menyala.

Memilih ban kompon medium di depan dan belakang, Rossi bertarung sengit dengan pembalap Pramac Ducati, Jack Miller. Hasilnya, di tikungan 9 lap 14, The Doctor berhasil merebut posisi keempat.

   Baca Juga: Podium Marquez Dedikasikan untuk Munandar

   Baca Juga: Yamaha TMAX Generasi Terbaru Muncul Jelang EICMA 2019

"Saya memiliki awal yang baik, tetapi kemudian pada trek lurus pertama, beberapa pembalap menyusul saya. Setelah itu saya sangat kompetitif. Saya berhasil mencatat putaran balapan tercepat, rekor trek baru," kata Rossi seperti dikutip dari akun Instagram resmi Monster Energy Yamaha MotoGP, @yamahamotogp.

Tak berhenti di situ, pemilik nomor 46 ini terus menunjukkan semangat bertarungnya dan trengginas untuk merebutkan tempat ketiga. Ia beberapa kali melakukan overtake dengan penghuni klasmen kedua MotoGP, Andrea Dovizioso.

Marquez, Rossi, Quartararo, Vinales

 

"Bersama dengan Dovizioso kami memiliki pertarungan yang bagus. Itu sangat bagus. Saya sedikit lebih baik di tiap tikungan trek, tetapi Dovizioso lebih cepat di lintasan lurus," ungkap Rossi.

Meskipun hanya mampu finish di posisi keempat, Rossi cukup puas dengan hasil tersebut. Ia juga menilai, balapan ini sekaligus bisa untuk mencoba semua potensi motor Yamaha YZR-M1 yang belakangan dianggap bermasalah olehnya.

"Pada akhirnya saya puas, karena selama akhir pekan ini saya berkendara dengan baik, dan saya belajar beberapa hal. Kami membuat perbaikan, mencoba menggunakan semua potensi M1. Sekarang kami akan melakukan yang terbaik di Valencia (seri terakhir MotoGP)," jelas VR46.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id