AHM Dorong Generasi Muda Kembangkan Usaha Bengkel 

AHM Dorong Generasi Muda Kembangkan Usaha Bengkel 

Industri sepeda motor terus berkembang di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. PT Astra Honda Motor (AHM) pun memanfaatkan momentum ini dengan mencari generasi muda yang siap berkembang bersama AHM untuk membuka bengkel.

Di bawah program Astra Honda Youthpreneurship Program (AHYPP), AHM mengumpulkan 20 lulusan SMK binaan AHM dari 15 area main dealer sepeda motor Indonesia. Peserta AHYPP berasal dari Pulau Sumatera 8 orang, Pulau Jawa 8 orang, Pulau Bali 1 orang, dan Pulau Kalimantan 3 orang. Peserta kemudian mendapatkan pelatihan di Astra Honda Training Center Jakarta dari 20-24 November 2017, diteruskan dengan pelatihan tahap lanjut pada 5-9 Maret 2018.

   Baca Juga: AHM Kembali Adakan Kontes Mekanik Untuk Berikan Layanan Servis Terbaik

Sebelumnya, para peserta telah mengikuti seleksi di tingkat regional masing-masing. Kemudian AHM memberikan sejumlah latihan yang dilakukan secara komprehensif kepada para peserta. Latihan yang diberikan berupa pembentukan mental dan motivasi kewirausahaan, pelatihan teknis kewirausahaan, pengenalan konsep Lingkungan Keselamatan Kesehatan Kerja, pelatihan managemen bengkel, dan penguatan pemahaman teknis sepeda motor.

Astra Honda Youthpreneurship Program

 

GM Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin mengatakan bahwa program ini bertujuan membuka wawasan siswa lulusan sekolah dengan Kurikulum dan Teknik Sepeda Motor Astra Honda untuk mengelola bisnis sendiri, melengkapi pilihan bekerja di pabrik/bengkel atau melanjutkan sekolah.

“Dalam mendampingi para pengusaha muda ini berkembang, AHM melihat bahwa mereka bisa menjadi inspirasi bagi anak muda lainnya untuk berani mengembangkan diri di dunia usaha,” ucapnya.

   Baca Juga: Ribuan Bikers Honda Rayakan HUT RI ke-74 Lewat "Convoy Merdeka"

Usai mendapatkan pelatihan, peserta pulang ke daerah masing-masing dan mendapatkan pendampingan, monitoring, dan evaluasi berkala dari AHM dan main dealer. Dari observasi tersebut, ada 9 peserta yang menjalankan bisnisnya dengan sangat baik. Mereka pun mendapatkan apresiasi berupa renovasi bengkel dan pinjaman modal tanpa bunga di tahun 2019 ini.

Astra Honda Youthpreneurship Program

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id