Akselerasi Motor Listrik Kymco Lebih Unggul dari Motor 250 cc. Kok Bisa?

Akselerasi Motor Listrik Kymco Lebih Unggul dari Motor 250 cc. Kok Bisa?

Kymco secara resmi mengenalkan RevoNEX Electric sebagai motor elektrik model 2021 di ajang EICMA 2019. Motor ini bahkan dinilai menjadi salah satu motor bertenaga listrik yang memiliki performa tinggi.

Tak seperti sistem transmisi yang umum ditemui di motor listrik, RevoNEX memiliki sistem transmisi 6-percepatan serta kopling manual. Menariknya lagi, kopling ini bertipe semi otomatis seperti kopling buatan Rekluse.

   Baca Juga: GALERI: Kymco i-One DX, Skuter Listrik Pintar yang Curi Perhatian

   Baca Juga: Trengginas di MotoGP Sepang, Valentino Rossi Temukan Ritme Balapnya Kembali

Satu hal yang menjadi daya tarik tersendiri dari RevoNEX ini adalah data akselerasinya. Dilansir dari Paultan.org, motor listrik ini mampu meraih kecepatan 0 hingga 100 km/jam hanya dalam 3,9 detik. Sementara itu, 0 sampai 205 km/jam bisa dilibas dalam 11,8 detik.

Kymco RevoNEX Electric

 

Jika dibandingkan dengan motor bensin berkapasitas 250 cc yang dites oleh OtoRider, perolehan waktu akselerasinya cukup terpaut jauh dengan RevoNex. Dalam hal ini, motor yang digunakan adalah Yamaha MT-25 dengan gaya 'naked bike' seperti RevoNex dan Honda CBR250RR.

Data akselerasi MT-25 tercatat 0 hingga 100 km/jam diraih dalam waktu 8,6 detik. Selisih waktu terpaut sekitar 4 detik antara keduanya. Sementara itu, CBR250RR mencatat perolehan waktu 6,3 detik pada 0-100 km/jam.

Mendukung performa tinggi, sejumlah fitur canggih turut dihadirkan di motor ini, seperti Kymco EFA (Electric Full-range Acceleration), FEP (Full Enggagement Performa), dan AAM (Active Accoustic Motor). Selain itu, ada pula fitur riding mode yang disematkan di RevoNEX, terdiri dari Poised, Assertive, Bold, dan Extreme.

Kymco RevoNEX Electric

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id