Bedah Fitur Communication Control Unit di All New NMax 155

Bedah Fitur Communication Control Unit di All New NMax 155

Dua versi Yamaha All New NMax 155 secara resmi diluncurkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), yakni versi Connected/ABS dan Standard. Pada versi Connected/ABS terdapat salah satu teknologi unggulan, yakni Communication Control Unit (CCU).

Fitur CCU ini nantinya akan terkoneksi dengan aplikasi Y-Connect (Yamaha Motorcycle Connect) di telepon pintar dan panel instrumen dengan berbasis Bluetooth. Melalui fitur tersebut, pengguna bisa mengetahui beragam informasi terkait motornya.

   Baca Juga: Yamaha Resmi Rilis Trail 155 CC Pertamanya. Tembus RP 36 Juta!

Lalu, apa saja keunggulan dari fitur tersebut? 

NMax CCU

1. Parking Location 

Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone).

2. Phone & Message Notification

Memberikan notifikasi di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)

Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk melakukan perawatan berkala.

NMax CCU

4. Fuel Consumption 

Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

5. Malfunction Notification

Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

   Baca Juga: Kawasaki W175 Bakal Ada Varian Terbaru Lagi?

Selain itu, melalui aplikasi ini juga nantinya pengguna dapat melihat history perawatan motor serta menemukan lokasi bengkel terdekat jika ingin melakukan perawatan berkala. Bahkan, tampilan putaran mesin juga bisa dilihat langsung pada layar telepon pintar saat terkoneksi dengan motor.

Fitur lain yang tersedia di motor ini, antara lain smart key system atau keyless, electric power socket, lampu LED depan dan belakang, lampu hazard, handlebar switch control, dual channel ABS (Anti-lock Braking System), serta Traction Control System (TCS).

Untuk harganya sendiri masih akan diumumkan secara resmi tahun 2020 mendatang. Pihak Yamaha memberikan bocoran bahwa harganya berkisar mulai dari Rp 30 jutaan. Adapun pilihan warna NMax terbaru ini, yaitu Matte Black, Matte Blue, dan Glossy White untuk versi Connected/ABS. Sedangkan versi Standard pilihan warnanya adalah Matte Black, Matte Blue, Glossy White, Matte Red.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id