Belum Luncurkan Skutik Premium 150 cc, Suzuki: Momen-nya Belum Tepat

Belum Luncurkan Skutik Premium 150 cc, Suzuki: Momen-nya Belum Tepat

Pasar skutik premium 150 cc ke atas saat ini tengah bergejolak. Setelah Yamaha NMAX berhasil mendominasi pasar skutik premium 150 cc, beberapa bulan lalu Honda menggebraknya dengan ADV150. Namun hingga kini, Suzuki belum juga bermain di segmen skutik premium 150 cc ke atas.

Yohan Yahya selaku Marketing and Bussiness Development Head PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan terdapat tren peralihan model motor di masyarakat. Menurutnya saat ini konsumen telah beralih dari motor sport 250 cc ke motor skutik. Hal ini lah yang membuat Suzuki enggan meluncurkan motor sport 250 cc.

   Baca Juga: Suzuki Tanggapi Positif Kemunculan Honda ADV150, Pertanda Akan Hadirkan Skutik 150 cc?

"Orang mungkin beralih ke model lain daripada ke sport 250 cc. Larinya dominan ke matic sih. Semuanya mengarah, kembali lagi lah, kan orang pendapatan beratambah, gaya hidup berubah. Pasti akan berubah semua," ujar Yohan di Jakarta, Kamis (26/9).

Suzuki Burgman Street

 

Meskipun dirinya menyebutkan konsumen beralih ke motor skutik, pihak Suzuki pun tidak memiliki produk di segmen tersebut. Yohan berkilah momennya masih belum tepat bagi Suzuki meluncurkan produk skutik premum. Bahkan dirinya tidak mengkhawatirkan jika Suzuki kehilangan momen di skutik premium 150 cc ini.

"Engga (takut kehilangan momen) juga, perhitungan kami masih cukup panjang. Peluang masuk ada lah. Kami kalau momennya tepat pasti akan keluarkan, sekarang belum. Kalau belum tepat kan banyak yang perlu kami hitung," ujar Yohan berkilah.

   Baca Juga: Suzuki Belum Siap Luncurkan Burgman Street 125

"Sama pada saat kita bicara 2-3 tahun lalu, bicara sport 250 cc kan waktu itu naik. Tiba-tiba dalam 1-2 tahun kemarin jeblok. Jadi banyak hal yang memang harus kami pertimbangkan," lanjutnya.

Sepertinya Suzuki memang tengah mempersiapkan motor di segmen skutik premium 150 cc. Saat dikonfirmasi, produk tersebut sepertinya bukan Suzuki Burgman. Melainkan model baru yang sesuai dengan selera pasar."Engga (Burgman) lah, pasti berubah. Harus berubah lah, orang kan makin kesini makin aerodinamis. Dulu gemuk-gemuk, sekarang mulai lancip-lancip lagi," ujarnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id