Gagal Tahun Ini, Suzuki DR150 Dipastikan Meluncur Tahun Depan

Gagal Tahun Ini, Suzuki DR150 Dipastikan Meluncur Tahun Depan

Suzuki DR150 merupakan motor trail alias off-road yang tengah ramai diperbincangkan. Produk roda dua itu pun telah tertangkap kamera tengah melakukan sejumlah tes di Bogor beberapa bulan lalu. Akan tetapi hingga hampir memasuki kuartal keempat tahun 2019, tidak ada tanda-tanda peluncuran DR150.

Sepertinya bagi yang berminat dengan Suzuki DR150 harus sabar menunggu lebih lama lagi. Pasalnya pihak Suzuki mengatakan masih terdapat beberapa hal yang harus dipersiapkan. Yohan Yahya selaku Marketing and Bussiness Development Head PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan salah satu yang dipersiapkan adalah perihal harga jualnya.

   Baca Juga: Suzuki Beri Sinyal, Kemunculan DR 150 Tinggal Menghitung Waktu

"Ada beberapa lah, beberapa hal yang harus kami persiapkan lagi supaya lebih baik. Banyak hal, salah satunya harga tentu jadi pertimbangan juga," ucap Yohan di Jakarta, Kamis (26/9).

Saat ditanyakan mengenai kepastian peluncurannya, Yohan mengaku akan meluncurkan produk tersebut di tahun depan. Dirinya juga menegaskan di tahun ini tidak akan terdapat produk baru, hanya mungkin varian baru saja.

Suzuki DR150

"Kami kalau kejutan akhir tahun kan sudah biasa, nanti kami kejutan di awal tahun saja lah. Sudah banyak teman-teman yang launching segala macemnya, nanti kami awal tahun saja. Kalau produk baru hingga akhir tahun ini sepertinya tidak ada," lanjutnya.

Padahal pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Yohan mengatakan peluncuran DR150 tidak lama lagi. "Tunggu lah, ngga lama itu ngga lama. Tahun depan sama tahun ini kan tinggal sebentar lagi. Progressnya sih itu tinggal jalan, mungkin temen-temen juga sudah lihat sudah kita daftarkan. Artinya kalau segala macemnya sudah kan ngga lama-lama," ujar Yohan di GIIAS 2019, Tangerang (25/7).

   Baca Juga: Suzuki Tanggapi Positif Kemunculan Honda ADV150, Pertanda Akan Hadirkan Skutik 150 cc?

Sebagai tambahan informasi, beberapa bulan lalu motor Suzuki DR150 telah tertangkap kamera sedang melakukan sejumlah test di Bogor, Jawa Barat. Kabarnya motor trail dari Suzuki, yakni DR 150 merupakan motor buatan China yang menggunakan basic dari Haojue NK15. Bahkan motor tersebut telah terdaftar dalam situs nilai jual kendaraan bermotor (NJKB).

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id