Suzuki Tanggapi Positif Kemunculan Honda ADV150, Pertanda Akan Hadirkan Skutik 150 cc?

Suzuki Tanggapi Positif Kemunculan Honda ADV150, Pertanda Akan Hadirkan Skutik 150 cc?

Honda ADV150 baru saja diluncurkan Astra Honda Motor di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Motor skutik premium bertemakan adventure itu telah menorehkan sejumlah raihan positif setelah beberapa hari diluncurkan. Bahkan, sambutan positif datang dari Suzuki Motor.

Yohan Yahya selaku Marketing and Bussiness Development Head PT SIS mengatakan ADV150 merupakan perkembangan yang bagus. "Baik, bagus, lah, dalam artian perkembangan model dan segala macamnya. Sudah mulai bergerak lagi, berubah lagi dari (model) gemuk sudah engga gemuk lagi," ujar Yohan saat ditemui OtoRider dalam ajang GIIAS 2019, di ICE BSD, Tangerang, Kamis (25/7).

   Baca Juga: Inilah Motor Andalan Suzuki di GIIAS 2019, Ada Limited Edition

Menurutnya, perubahan tersebut merupakan gambaran dari konsumen Indonesia. Artinya pergerakan pasar akan minat model motor yang ditawarkan cepat berubah. "Itulah Indonesia, pasarnya unik, yang makin mahal makin jalan, tetapi perubahan model juga makin cepat," ujar Yohan.

Suzuki Burgman Street

Mencermati gairah positif pasar, Yohan sendiri mengatakan, pihaknya sangat berminat akan pasar dari skutik premium. Namun, hingga saat ini memang belum terlihat tanda-tanda Suzuki akan bermain di ceruk pasar skutik premium.

   Baca Juga: Suzuki Indonesia Berniat Jual Katana, Apa Kabar Intruder & Access?

"Jadi itu yang memang kita cermati pasti, siapa yang engga mau market yang besar. Marketnya premium itu kira-kira 30% lah ya dari total pasar. Besar, sangat besar," ungkap Yohan.

PT SIS sendiri saat ini memang belum memiliki line-up motor skutik premium. Padahal secara global, Suzuki memiliki Burgman 125. Apakah ini sinyal positif kalau Suzuki Indonesia punya pertimbangan meluncurkan keluarga Burgman? Pasti banyak dari anda yang setuju. Ya nggak?

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id