Bos Honda Sebut Ninja 250 cc 4-Silinder Cukup Menarik

Bos Honda Sebut Ninja 250 cc 4-Silinder Cukup Menarik

Kawasaki Jepang memamerkan Ninja ZX-25R yang memiliki mesin 250 cc, berkonfigurasi empat silinder. Saat ini, memang hanya Kawasaki yang memiliki produk terbaru soal mesin tersebut. Sisanya dari pabrikan sesama Jepang yang lain, hanya menggunakan konfigurasi 2-silinder pada motor 250 cc nya.

Toshiyuki Inuma selaku President Director PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa motor yang dikeluarkan Kawasaki itu cukup menarik. Hal ini dikatakannya pada saat ajang Honda Bikers Day 2019 di Ambarawa, Jawa Tengah. "Kami cukup surprise melihat ada Ninja 250 4-silinder di Tokyo Motor Show 2019 dan itu cukup menarik," ujar Inuma.

Inuma pun menjelaskan, pihaknya telah memikirkan mengenai konfigurasi silinder pada produk 250 cc-nya, yakni Honda CBR250RR. Namun dirinya mempercayai pada mesin yang digunakan sekarang, bahkan menurutnya motor itu cukup kompetitif di ajang balap.

Kawasaki Ninja ZX-25R

 

"Untuk CBR250RR kami melihat opsi apakah itu 2-silinder, 4-silinder, 3-silinder. Tapi kami putuskan untuk CBR250RR dengan 2-silinder, kami beranggapan khususnya untuk aktivitas balap sangat kompetitif," pungkasnya.

   Baca Juga: Kabar Baik Dari Kawasaki Indonesia Terkait Ninja 250 CC 4 Silinder

Dirinya pun mengatakan, bukannya Honda tidak bisa memiliki produk serupa. Bahkan dalam sejarah, Honda pernah memiliki motor 250 cc 4-silinder. Mesin tersebut terdapat pada motor racing Honda yakni Honda CBR250RR di tahun 90-an.

cbr250rr

 

"Di masa lalu, Honda juga punya 250 cc 4-silinder, Yamaha juga, saat 20 tahun lalu. Buat kami konsumen yang bertanya soal 4-silinder di masa depan, saat ini kami masih percaya dengan 250 cc 2-silinder kami," ujar Inuma.

   Baca Juga: Catatan Touring Pakai ADV150 dari Yogyakarta ke Ambarawa

Sebagai tambahan informasi, kabar terbaru Kawasaki Ninja ZX-25R dikabarkan akan masuk Indonesia. Pihak Kawasaki Indonesia pun telah mengkonfirmasi hal tersebut. Namun Kawasaki tidak menjelaskan mengenai harga maupun tanggal peluncuran produk yang ditunggu-tunggu itu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id