Catat! Ini Waktu Tunggu Antrian Restorasi Motor Bebek di Ducks Garage

Catat! Ini Waktu Tunggu Antrian Restorasi Motor Bebek di Ducks Garage
Senin, 14 Oktober 2019 19:50
Thio Pahlevi

Tren pemakaian motor-motor klasik saat ini tengah menjamur di kalangan pengguna motor. Hal ini salah satunya terlihat dari semakin banyaknya komunitas-komunitas motor lawas, seperti Honda Astrea Series contohnya.

Usia motor yang terbilang tua, mengharuskan pemilik motor tua melakukan penyegaran dengan cara restorasi. Untuk Astrea Series sendiri, salah satu bengkel rekomendasinya adalah Ducks Garage yang berada di Bandung, Jawa Barat.

Bengkel yang ada sejak 2012 ini mengerjakan restorasi motor bebek, khususnya Astrea Series. Beragam pengerjaan seperti penggantian spare part original, pengecatan, hingga detailing bisa dilakukan di sini.

   Baca Juga: Tips Memilih Busi Motor, Perhatikan Tiga Hal Ini!

   Baca Juga: Strategi Faerozi Hadapi Balap Malam di Sirkuit Losail, Qatar dalam WSS300

Nah, bagaimana jika ingin merestorasi motor bebek di bengkel ini?

"Setiap tahun itu Ducks Garage kuotanya 50 unit (restorasi). Pengerjaan dalam satu bulannya 4 sampai 8 unit," kata Adit, pemilik Ducks Garage saat ditemui OtoRider beberapa waktu lalu.

Astrea Series dan Ducks Garage

Biasanya, bengkel ini membuka pendaftaran untuk masuk ke dalam antrian daftar tunggu setiap awal tahun atau Januari. Untuk masuk ke daftar tunggu, pemilik motor yang akan merestorasi dikenakan biaya sebesar Rp 200 ribu sebagai tanda jadi.

"Nanti ketika sudah deal, unit masuk nih. Ketika di bengkel, kami list spare part-nya, dikasih estimasi total biaya spare part dan pengerjaannya. Kalau setuju tinggal tanda tangan. Motor langsung dikerjakan. Ketika unit beres, baru deh pelunasan," jelas Adit.

Akan tetapi, pembukaan pendaftaran tak melulu di awal tahun. Jika masih ada kuota, maka Ducks Garage akan membuka pendaftaran kembali.

"Tapi enggak menutup kemungkinan juga kami buka di akhir-akhir tahun, seperti sekarang (tahun 2019) kami kuota 50 unit sudah masuk di September. Jadi, kemungkinan Oktober atau November kami sudah telepon yang antrian tahun 2020. Untuk 2020 sendiri saat ini sudah masuk sekitar 20 unit," ungkap Adit.

Astrea Series dan Ducks Garage

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.