Deretan Motor Penjelajah yang Ramaikan EICMA 2019

Deretan Motor Penjelajah yang Ramaikan EICMA 2019

Sejumlah motor terbaru hadir meramaikan gelaran EICMA 2019. Salah satu segmen motor yang cukup ramai dihadirkan adalah segmen motor penjelajah atau turing, mulai dari pabrikan Jepang hingga Eropa.

Sejumlah pabrikan turut menghadirkan produk terbaiknya di segmen ini, diantaranya Kawasaki, Yamaha, BMW Motorrad, Ducati, hingga Moto Morini. Berikut OtoRider sajikan beberapa motor bergaya touring terbaik yang dilansir dari Visordown.

1. Kawasaki Ninja 1000 SX

Kawasaki Ninja 1000SX

Bukan hanya berubah secara nama, Ninja 1000 SX model 2020 juga mendapatkan sejumlah sentuhan terbaru. Ini terlihat dari desain tampilan yang cukup berbeda dibandingkan dengan Z1000 SX.

Secara visual, bagian depan menjadi lebih ramping serta semakin aerodinamis. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi beragam teknologi terbaru, seperti teknologi lampu LED, panel instrumen baru yang dapat terhubung dengan telepon pintar, quickshifter, hingga kontrol traksi.

   Baca Juga: Trengginas di MotoGP Sepang, Valentino Rossi Temukan Ritme Balapnya Kembali

   Baca Juga: Kymco Rilis i-One Smart Scooter, si Pintar Bertenaga Listrik

2. Yamaha Tracer 700

Yamaha tracer 700

Yamaha memberikan sejumlah update terbaru pada motor bermesin dua silinder berkapasitas 698 cc ini. Pembaharuan diantaranya diberikan pada sistem injeksi dan pengapian, knalpot, serta gear ratio-nya.

Tak hanya itu, desain tampilannya juga semakin agresif. Di sektor pencahayaan, motor ini sudah menggunakan headlamp LED kembar terbaru.

3. BMW S1000 XR

BMW S1000 XR

Motor bergaya turing selanjutnya adalah BMW S1000 XR. Dibekali mesin yang hampir serupa dengan milik S1000 RR, motor ini tentunya tak boleh diabaikan sebagai salah satu motor penjelajah terbaik.

Sejumlah pembaharuan juga disematkan pada BMW S1000 XR model 2020 ini. Pembaharuan ini seperti tenaga yang mencapai 165 dk, panel instrumen TFT, serta bobot yang lebih ringan.

4. Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour

Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour

Kehadiran Ducati Multistrada 1260 S Grand Tour ini tampaknya harus menunggu lebih lama. Kabarnya, motor ini baru akan tiba pada 2021 mendatang. 

Merek motor asal Italia tersebut, saat ini telah memberikan beberapa spesifikasi tertinggi. Spesifikasi ini diberikan pada beberpa sektor, salah satunya kenyamanan. Oleh karena itu, motor ini kemudian disebut sebagai Grand Tour.

5. Moto Morini X-Cape

Moto Morini X-Cape

Motor yang tak kalah menarik dari ajang EICMA 2019 ini adalah Moto Morini X-Cape. Motor ini pun menjadi salah satu pesaing kuat dari Kawasaki Versys 650 dan Yamaha Tracer 700.

Motor ini sendiri dibekali mesin twin-silinder berkapasitas 649 cc. Selain itu, untuk mendukung gaya petualangnya, sektor suspensi memiliki jarak travel yang cukup panjang. Panel instrumen TFT pun turut melengkapi yang membuatnya tak kalah dari para pesaing.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id