Diajak Turing, Konsumsi Bahan Bakar Honda PCX Irit Banget!

Diajak Turing, Konsumsi Bahan Bakar Honda PCX Irit Banget!

Honda PCX merupakan motor skutik bongsor berkapasitas mesin 150 cc. Motor yang kerap disaingkan dengan Yamaha NMax itu, baru-baru ini dijajal untuk perjalanan turing yang cukup jauh. Pada rangka Honda PCX Luxurious Trip di Bali, Honda PCX digunakan hingga jarak 393 km.

Tim dari OtoRider pun berkesempatan untuk turing menggunakan Honda PCX di Bali. Berdasarkan hasil pemakaian selama turing sejauh 393 km, konsumsi bahan bakar Honda PCX tercatat sebesar 57,6 km/liter. Tentunya angka tersebut cukup fantastis, mengingat dalam turing tidak menerapkan metode irit-iritan.

   Baca Juga: Perjalanan Turing Honda PCX Sejauh 393 Kilometer di Bali

Dari hasil pengamatan OtoRider selama turing, selama perjalanan performa berkendara cukup kencang. Karena rombongan turing harus mempertahankan ritme berkendara antara satu sama lain. Hal ini dilakukan agar perjalanan menjadi lancar dan tidak terlalu banyak mengganggu pengguna jalan lain.

Konsumsi BBM Honda PCX Speedometer PCX

 

Triknya agar mendapatkan konsumsi bbm yang cukup irit ini, cukup memanfaatkan momentum. Tidak banyak melakukan stop and go alias rem dan gas, bukaan gas juga dibuat konstan di bawah 25% dan tidak melakukan akselerasi mendadak.

   Baca Juga: Honda Premium Matic Day Sapa Konsumen di Bali

Soal rutenya, Honda PCX dalam ajang PCX Luxurious Trip ini diberangkatkan dari Dealer Astra Motor Teuku Umar, Denpasar. Dari titik berangkat, rombongan turing harus melewati kepadatan kota Denpasar untuk menuju Bali Utara. Kemudian di Bali Utara rombongan turing beristirahat sejenak di Handara Resort sebelum melanjutkan perjalanan yang berakhir di Pulau Menjangan.

Pada hari kedua, dari Pulau Menjangan, rombongan turing melanjutkan perjalanan untuk kembali ke Denpasar. Pada hari kedua, peserta turing menempuh jarak 256 kilometer melintasi Pantai Selabih. Kemudian rombongan juga menyempatkan mampir ke salah satu wisata terkenal yakni Patung Garuda Wisnu Kencana. Terakhir, rombongan turing finish di Trans Studio Mall, Denpasar, Bali.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id