eROCKIT, Motor Listrik Jerman Mampu Tempuh Jarak 120 Km

eROCKIT, Motor Listrik Jerman Mampu Tempuh Jarak 120 Km

Era motor listrik semakin jelas terlihat berkat inovasi dari sejumlah negara di dunia. Teranyar, perusahaan eROCKIT Systems GmbH yang bermarkas di Hennigsdorf, Jerman mengenalkan motor listriknya bernama eROCKIT.

Motor ramah lingkungan ini sudah dilengkapi dengan sejumlah fitur dan teknologi terbaru, seperti pencahayaan sudah menggunakan teknologi LED modern, bagian alumunium dan karbon, serta daya puncak sebesar 16.000 watt dari motor magnetnya.

   Baca Juga: GALERI: Yamaha WR 155R (22 Foto)

Dilansir dari keterangan resmi eROCKIT yang diterima OtoRider, Menteri Ekonomi Brandenburg, Jorg Steinbach turut meninjau lokasi pengembangan dan produksi motor listrik eROCKIT. Dalam kunjungannya, ia juga melihat proses pengujian motor tersebut yang dikendarai oleh penyuka olahraga ekstrem serta pengendara 'stuntman', Sebastian "Satu" Kopke.

Saat melakukan demonstrasi, Kopke mampu mencatat kecepatan tertinggi hingga 90 km/jam. Sementara itu, jarak yang bisa ditempuh oleh motor listrik tersebut sejauh 120 km.

   Baca Juga: Komparasi All New NMax 155 VS PCX 150

eROCKIT sendiri merupakan motor listrik yang dioperasikan dengan pedal. Selain itu, motor ini juga sudah dilengkapi dengan teknologi baterai terbaru, dialiri listrik oleh ECOVOLTA asal Swiss.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id