Repsol dan Honda Akan Akhiri Kerjasama?

Repsol dan Honda Akan Akhiri Kerjasama?

Kabar akan hilangnya nama Repsol di tim Honda pada musim balap MotoGP 2021 santer terdengar. Ini berarti, kerjasama yang sudah terjadi sejak 1994 silam akan berakhir.

Seperti diberitakan Speedweek, kolaborasi Repsol dan Honda yang menginjak usia 26 tahun ini akan berakhir usai musim balap 2020. Hal ini terjadi setelah petinggi Honda Racing Corporation (HRC) enggan menandatangani kontrak baru bersama Repsol.

   Baca Juga: Polisi Abu Dhabi Patroli Gunakan Ducati Panigale V4 R

Bersama Repsol, Honda tercatat sudah menghasilkan sebanyak 17 gelar juara dunia. Gelar juara ini didapatkan oleh Marc Marquez sebanyak 6 gelar, Mick Doohan 5 gelar, Valentino Rossi 3 gelar, serta masing-masing satu gelar didapatkan oleh Casey Stoner, Nicky Hayden, dan Alex Criville.

Marc Marquez

 

Di musim 2019, kolaborasi Repsol Honda bahkan berhasil meraih gelar Triple Crown. Marc Marquez bersama Jorge Lorenzo berhasil membawa pulang piala kategori pembalap, tim, dan konstruktor. 

   Baca Juga: Komparasi All New NMax 155 VS PCX 150

Jika benar kerjasama antara Honda dan Repsol berakhir, kemungkinan Honda akan bergabung dengan perusahaan asal Belanda, Shell. Saat ini, Shell sudah menjadi sponsor bagi tim Idemitsu Honda Asia Moto2 musim 2020 milik Hiroshi Aoyama.

Kabar lain menyebutkan, produsen minuman energi asal Austria, Red Bull juga menjadi salah satu kandidat yang akan menggantikan sponsor Repsol di tim Honda. Namun, saat ini Red Bull masih bekerjasama dengan tim KTM, sehingga kecil kemungkinan mereka bergabung bersama tim berlogo sayap mengepak tersebut.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id