Gelar Konferensi Pers 'Luar Biasa', Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun?

Gelar Konferensi Pers 'Luar Biasa', Jorge Lorenzo Umumkan Pensiun?

Jelang seri terakhir MotoGP 2019, pembalap tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo dikabarkan akan mengadakan konferensi pers 'luar biasa'. Rencananya, konferensi pers akan digelar pada pukul 3 sore waktu setempat atau pukul 21.00 WIB. Kabar ini sontak menimbulkan beberapa spekulasi terkait masa depannya.

Kabar paling santer beredar adalah Lorenzo akan mengumumkan pensiunnya dari MotoGP. Hal ini setelah penampilan pemilik nomor 99 tersebut yang terus disorot bersama tim Honda. Sebelumnya, Lorenzo mengalami serangkaian cedera yang membuatnya sulit bersinar di musim ini.

   Baca Juga: Trengginas di MotoGP Sepang, Valentino Rossi Temukan Ritme Balapnya Kembali

   Baca Juga: GALERI: KTM SX-E 5, Trail Mini Bertenaga Listrik

 

"Saya berjuang juga di tahun pertama bersama Ducati, tetapi saya lebih berjuang kali ini (di tim Honda) karena sebelum musim dimulai saya mengalami dua cedera besar tahun lalu, di Aragon di kaki dan Thailand dengan pergelangan tangan," kata Lorenzo pada awal tahun ini seperti dikutip dari Crash.

Sejumlah cedera juga kembali dideritanya seperti patah tulang skafoid saat pra-musim, patah tulang rusuk di Qatar, dan yang terjadi di Assen. Akibatnya, ia mengalami kesulitan untuk berjuang maksimal dalam balapan. 

Jorge Lorenzo

 

Seperti diberitakan Crash, pembalap asal Spanyol ini tercatat hanya mampu finish terbaik di posisi kesebelas. Dalam beberapa seri, ia kesulitan untuk bersaing dengan barisan terdepan, sangat kontras dengan rekan setimnya, Marc Marquez yang sudah resmi menjadi juara dunia.

"Saya tidak pernah 100% fit untuk mengendarai Honda. Terlebih lagi ketika anda tidak merasa benar-benar nyaman dengan motor. Itulah perasaan yang saya miliki dengan Honda untuk saat ini. Saya tidak pernah merasa benar-benar aman, terutama di bagian depan motor," ucap pemegang tiga gelar juara dunia MotoGP ini.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id