Tips Atur Shift Light di Yamaha MT-25 Terbaru

Tips Atur Shift Light di Yamaha MT-25 Terbaru

Fitur yang tersedia dalam panel instrumen Yamaha MT-25 terbaru salah satunya adalah indikator shift light. Fitur ini membantu pengendara untuk menentukan kapan waktu yang tepat melakukan perpindahan gigi.

Yamaha sendiri memberikan beberapa pilihan mode pengaturan shift light, yakni lampu akan berkedip, hanya menyala, atau dimatikan. Selain itu, tingkat kecerahan kedipan lampu indikator perpindahan gigi juga dapat diatur sesuai keinginan pengguna.

   Baca Juga: Ayah Simoncelli Ikut Komentar Soal Kematian Pembalap Indonesia di Sirkuit Sepang

Nah, bagaimana cara mengaturnya?

Panel instrumen/ Speedo meter Yamaha MT-25

Pertama, matikan motor terlebih dahulu. Setelah itu, tekan dan tahan tombol 'Select' yang ada di panel instrumen. Langkah selanjutnya, hidupkan motor dan kemudian lepaskan tombol 'Select' setelah 5 detik.

   Baca Juga: Detail Spesifikasi Motor Bergaya Klasik dari Husqvarna yang Hadir di Indonesia

Untuk memilih salah satu pengaturan, gunakan tombol 'Reset'. Tombol tersebut berfungsi untuk menentukan apakah lampu indikator perpindahan gigi sekadar menyala, berkedip-kedip, atau dinonaktifkan. Jika sudah, tekan tombol 'Select' untuk menyimpannya.

Panel instrumen/ Speedo meter Yamaha MT-25

Tak hanya shift light, batas putaran mesin hingga lampu indikator perpindahan gigi menyala juga dapat disesuaikan. Pilihan lampu indikator akan menyala ini dimulai dari 7.000 rpm hingga 15.000 rpm.

Terakhir, untuk mengatur tingkat kecerahan lampu shift light bisa menggunakan tombol 'Reset' setelah pengguna melakukan pengaturan batas putaran mesin tadi. Nantinya, akan ada enam pilihan tingkat kecerahan lampu yang disediakan. Saat sudah memilih tingkat kecerahannya, tekan 'Select' untuk menyimpan ubahan dan keluar dari mode kontrol pengaturan.

Selamat mencoba!

Panel instrumen/ Speedo meter Yamaha MT-25

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id