Honda ADV150 Buatan Indonesia Siap-siap Akan Diekspor

Honda ADV150 Buatan Indonesia Siap-siap Akan Diekspor
Selasa, 3 Desember 2019 10:00
Brian

Honda ADV150 telah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada ajang GIIAS 2019 lalu. Usai peluncurannya, ADV150 menarik banyak mata pecinta roda dua. Bahkan hingga saat ini ADV150 telah terjual dalam angka 10.000 unit per bulannya.

Ternyata kepuasan AHM tidak berhenti sampai suksesnya penjualan di pasar domestik. AHM pun berencana untuk menjajaki pasar ekspor untuk ADV150. Hal tersebut disampaikan oleh Thomas Wijaya selaku Direktur Marketing PT AHM. 

   Baca Juga: Yamaha NMax Generasi Terbaru Resmi Meluncur! Berapa Harganya?

"Saat ini kami akan penuhi dulu kebutuhan domestik, tapi kami juga akan jajaki pasar ekspor. (Negara Tujuannya) nanti kami informasikan lagi," ujar Thomas saat ditemui media di Ambarawa, Jawa Tengah, Sabtu (30/11).

Honda ADV150

 

Soal penjualan secara domestik, Thomas mengatakan ADV150 terjual berkisar antara 10.000 unit per bulan. Angka tersebut memang lebih kecil daripada skutik premium Honda PCX. Honda PCX sendiri terjual dalam angka yang cukup jauh, yakni di 25.000 unit per bulannya.

   Baca Juga: Yamaha XSR 155 Resmi Debut di Indonesia

Soal komposisi penjualan ADV150, Thomas mengaku tipe CBS paling laris di pasaran. Bahkan jika dibandingkan kedua varian ADV150, perbandingannya sangat jauh antara satu dan lainnya. "Komposisinya tipe ABS lebih kecil dari CBS. Tipe CBS bisa 60-70 persen, sisanya yang ABS. Penjualannya terbesar masih paling banyak itu Jawa Barat, Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali," pungkas Thomas.

Sebagai tambahan informasi, Honda ADV150 merupakan skutik premium terbaru yang dipasarkan oleh AHM. ADV150 sendiri memiliki desain turunan dari sang abang yakni Honda X-ADV. Namun di sektor mesin dan konstruksinya, ADV150 banyak menggunakan part yang sama dengan Honda PCX.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.