Honda Indonesia Siapkan Infrastruktur Untuk Motor Listrik, Begini Penjelasannya

Honda Indonesia Siapkan Infrastruktur Untuk Motor Listrik, Begini Penjelasannya

 

Seperti diberitakan sebelumnya kalau PT Astra Honda Motor (AHM) secara resmi meluncurkan Honda PCX Electric  di Jakarta, pada Kamis (31/01/2019). Momentum ini diklaim AHM sebagai jawaban atas tren elektrifikasi sepeda motor masa depan.

Baca juga: Honda PCX Electric Diluncurkan Di Indonesia, Inilah Spesifikasinya

PCX Elektrik

Sejatinya, sebagai motor konsep, Honda PCX Electric pertama kali dipamerkan di Indonesia bersamaan dengan gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS), awal November tahun lalu. Tidak mau berlama-lama, AHM juga memproduksinya secara lokal di pabrik perakitan Sunter, Jakarta Utara, dan mulai secara resmi mengenalkannya kepada masyarakat lebih luas melalui peluncuran perdananya

Selain itu AHM juga menyiapkan skema bisnis tersendiri yang akan diimplementasikan secara bertahap atau gradual. Tidak berhenti sampai di situ, Executive Vice President Director AHM Johannes Loman mengatakan, sejalan dengan arah perkembangan industri yang dicanangkan pemerintah, Honda PCX Electric menjadi tonggak pertama dalam mengembangkan produk motor listrik dan layanan terbaiknya bagi pencinta sepeda motor di Tanah Air.

Pria yang pada tahun 2006 merupakan jebolan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) ini juga membocorkan sejumlah dukungan pada Honda PCX Electric, salah satunya adalah infrastruktur. ”Kami bukan hanya menawarkan produk motor listrik, melainkan juga menyiapkan secara bertahap mulai infrastruktur, layanan, sumber daya manusia dan skema bisnis tersendiri untuk mengantarkan kelahiran Honda PCX Electric ini," jelasnya.

Lanjutnya, pihaknya akan terus mempelajari dan menyesuaikan secara bertahap perkembangan motor listrik ini ke depan. Tidak mau ketinggalan, Presiden Director AHM Toshiyuki Inuma ikut urun rembuk menyoal motor listrik. Pria ramah ini mengatakan, bahwa Honda PCX Electric adalah salah satu perwujudan roadmap AHM untuk menghadirkan teknologi sepeda motor, sesuai perkembangan tren kendaraan saat ini, sekaligus menghadirkan alternatif moda transportasi dengan teknologi listrik.

“Di samping motor berbasis bahan bakar, kami ingin mewujudkan kendaraan listrik yang nyaman dan menyenangkan di masa depan. Honda PCX Electric adalah model pertama kami untuk melengkapi gaya hidup masa depan masyarakat Indonesia,” ujar Inuma.

Baca juga: Awal Tahun Honda CBR250RR Sudah Didiskon, Inilah Besaran Potongan Harganya

Nah, seperti diberitakan sebelumnya, pada tahap awal, AHM menjalankan skema bisnis untuk Honda PCX Electric berupa penyewaan kepada perusahaan untuk mendukung operasional bisnis perusahaan di berbagai lini. AHM akan menggandeng pihak ketiga dalam melayani penyewaan dengan berbagai perusahaan.

Kegiatan penyewaan ini akan dimulai pada kuartal pertama 2019 di beberapa kota besar Indonesia. Kita tunggu berita selanjutnya!

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id