Industri Sepeda Motor Tengah Berduka atas Kepergian Gunadi Sindhuwinata

Industri Sepeda Motor Tengah Berduka atas Kepergian Gunadi Sindhuwinata

Industri sepeda motor saat ini tengah dilintasi kabar duka. Kabar duka tersebut datang dari, Mantan Ketua Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) Gunadi Sindhuwinata. Pria yang akrab disapa Pak Kang itu meninggal pukul 16.30 WIB di RS Mitra Kelapa Gading.

Ahmad Muhibbudin selaku Public Relation AISI mengatakan kepergian Pak Kang tentunya meninggalkan banyak cerita. Muhib pun menceritakan sedikit mengenai keseharian Pak Kang selama di AISI.

"Pak Kang orangnya baik, ramah, dan komunikatif. Pengetahuan dan wawasannya luas di bidang otomotif. Dalam kesehariannya selalu berpenampilan rapih dan mengenakan jas," ujar Muhib saat dihubungi OtoRider, Rabu (4/9).

Muhib juga bercerita mengenai Pak Kang yang selalu memiliki keinginan terhadap pengembangan industri roda dua. Tidak hanya sekedar pengembangan, menurut Muhib, Pak Kang juga selalu mengedepankan keselamatan berkendara.

"Pak Kang punya komitmen besar terhadap pengembangan industri lokal. Beliau juga punya concern yang tinggi terhadap kegiatan kampanye keselamatan berkendara," lanjut Muhib.

Sebelum menjabat sebagai Ketua AISI, Pak Kang juga sempat menjabat sebagai Direktur Utama PT Indomobil Sukses International. Pak Kang memang terkenal dengan tokoh otomotif yang memiliki ilmu tinggi. Sebab Pak Kang merupakan lulusan dari Mechanical Engineering di University of Stuttgart Jerman.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id