Modifikasi Honda PCX Custom Bagger di Honda Dream Ride 2019

Modifikasi Honda PCX Custom Bagger di Honda Dream Ride 2019

Tidak sekedar motor harian, ternyata Honda PCX masih cocok untuk modifikasi custom yang cukup ekstrim. Setelah kemarin membahas modifikasi Honda PCX Africa Twin dan Caferacer, kali ini dari Honda Dream Ride 2019 masih terdapat satu modifikasi Honda PCX Custom. Satu di antara peserta Honda Dream Ride 2019 bernama Hasan Law, melakukan modifikasi dengan konsep Bagger.

Hasan menyebutkan, Honda PCX merupakan skutik premium yang penuh akan tantangan dalam urusan modifikasi. Bagi Hasan alasan utama menggunakan konsep Bagger ini adalah untuk menambah kesan elegan dan dapat diterima di semua kalangan.

   Baca Juga: Ternyata Honda PCX Bisa Dibikin Jadi Cafe Racer

"Saya ingin mengangkat matic bagger yang elegan dan bisa diterima di kalangan masyarakat. Membuat motor matic menjadi bagger ini menjadi tantangan yang luar biasa. Apa yang berikan Honda dream ride project ini adalah hadiah yg sangat luar biasa di minta membuat konsep untuk motor matic dan akhirnya saya wujudkan menjadi PCX Bagger," ujar Hasan Law dari bengkel Law Custom saat ditemui OtoRider di Solo beberapa waktu lalu.

Honda Dream Ride 2019 PCX Modifikasi Custom Bagger

 

Secara tampilan, Honda PCX Bagger yang digarap oleh Hasan Law ini tampak memiliki bodi yang lebih besar. Pada tampilan depannya, motor yang menggunakan konsep Bagger ini memiliki ban depan dengan diameter yang besar. Di bagian belakang pun terdapat bodi yang menyerupai bemper mobil yang sangat rendah.

   Baca Juga: Begini Jadinya Kalau Honda PCX Dibikin Bergaya Ala Africa Twin

Tim OtoRider pun berkesempatan untuk mencicipi motor PCX Custom Bagger ini. Impresi pertama, motor ini memiliki suara yang keras karena knalpot yang sudah dibuat free flow. Sedangkan untuk tenaga terasa lebih berat dibandingkan versi standarnya.

Honda Dream Ride 2019 PCX Modifikasi Custom Bagger

 

Posisi berkendara pun terasa lebih santai dengan setang yang lebar dan footstep yang lebih lega. Namun ketika hendak berbelok, handling terasa sulit dan berat. Mungkin hal ini dikarenakan part bodi yang lebih berat dibandingkan versi standar.

Berikut Spesifikasi Custom Honda PCX Bagger

Bodi: Bodi custom dengan plat galvanis
Frame: Custom Sub Frame
Ban Depan: Tubeless 90/90-21"
Pelek Depan: CNC Wheels 2.15-21"
Headlamp: Foglamp After Market
Steering Handle: Aftermarket
Suspensi Depan: Telescopic 41 mm
Disk Plate: Aftermarket
Spion: Aftermarket
Hand Grip: Aftermarket
Seat: Custom Single Seat
Knalpot: Custom Free Flow Exhaust System
Visor: Custom
Winker: Custom

Honda Dream Ride 2019 PCX Modifikasi Custom Bagger

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id