Husqvarna Kenalkan Trail Konsep Norden 901 Berbasis KTM 890 Adventure

Husqvarna Kenalkan Trail Konsep Norden 901 Berbasis KTM 890 Adventure

Husqvarna Motorcycles merilis motor konsep bergaya adventurer touring dalam model Norden 901. Hadir di EICMA 2019, motor ini menggunakan basis yang sama seperti KTM 890 Adventure.

Secara desain, merek motor asal Swedia ini dilengkapi lampu depan bulat dengan fitur DRL (Daytime Running Light). Demi mendukung pencahayaan yang optimal, di bagian bawah lampu utama juga disematkan sepasang lampu kabut.

   Baca Juga: Trengginas di MotoGP Sepang, Valentino Rossi Temukan Ritme Balapnya Kembali

   Baca Juga: KTM Luncurkan 890 Duke R di EICMA 2019

Gaya motor pelibas segala medan ini semakin diperkuat dengan penggunaan komponen kaki-kaki yang kekar. Hal ini terlihat dari suspensi upside down besar di depan serta pelek jari-jari yang dibalut ban 'tahu'. Selain itu, cakram rem depan juga sudah dilindungi penutup yang dapat melindungi dari masuknya kotoran saat melibas medan ekstrem.

Konsep Husqvarna Norden 901

 

Di sektor jantung pacunya, konsep Norden 901 menggunakan mesin parallel twin berkapasitas 889,5 cc. Mesin ini dirancang khusus untuk digunakan berpetualang secara on-road maupun off-road.

Sayangnya, Husqvarna belum memberikan spesifikasi lebih lanjut terkait tenaga yang mampu dihasilkan mesin ini. Selain itu, jika dilihat dari tampilannya, bukan hal mustahil jika model konsep ini tak akan jauh berbeda dengan versi produksi masalnya.

Dilansir dari Visordown, saat ini Husqvarna Norden 901 baru sebatas konsep saja. Menarik untuk ditunggu bagaimana model produksi masalnya nanti.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id