Jenis Konsumen XSR 155 yang Ditargetkan Yamaha

Jenis Konsumen XSR 155 yang Ditargetkan Yamaha

Motor bergaya retro atau klasik tengah digemari di kalangan bikers Indonesia. Hal ini terlihat dari beberapa pabrikan yang mengeluarkan produk bergaya lawas tapi dengan teknologi terbaru, sebut saja Yamaha dengan XSR 155 terbarunya.

Yamaha XSR 155 standar hadir dengan gaya Scrambler. Sementara itu, Yamaha juga menyediakan ragam aksesori untuk membuat motor ini berubah gaya menjadi Cafe Racer ataupun Tracker.

   Baca Juga: Bedah Fitur Communication Control Unit di All New NMax 155

Jadi, siapa sebenarnya target pengguna Yamaha XSR 155? Anton Widiantoro selaku Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memberikan tanggapannya.

"Target konsumennya XSR 155 sendiri adalah mereka-mereka yang memang suka dengan motor-motor heritage tetapi dengan teknologi yang update. Artinya, motor bisa dengan tampilan heritage, tetapi engine sudah update, 155 cc dengan VVA," kata Anton saat ditemui OtoRider di Jakarta beberapa waktu lalu.

Yamaha XSR 155

Anton menambahkan, XSR 155 juga ditujukan kepada konsumen yang menyukai modifikasi atau custom. Ia menilai, Yamaha berusaha memenuhi keinginan konsumen untuk memiliki motor yang sesuai dengan identitas mereka.

   Baca Juga: Komparasi Spesifikasi Yamaha XSR155 VS Kawasaki W175 Cafe

"Kami melihat ada market di sana. Sehingga kami masuk ke sana. Konsumen itu mau motornya tampilannya klasik, enggak terlalu banyak melakukan ubahan tetapi teknologinya juga update. Jadi kesan heritage-nya ada, kesan retronya tetap ada," jelas Anton

Akan tetapi, menurut Anton, pilihan modifikasi itu tetap ada pada keputusan konsumen. "Kembali lagi pada konsumen. Jika mereka ingin melakukan modifikasi ya silahkan. Itu kembali ke konsumen," ucapnya.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id