Konsumsi Bahan Bakar Honda ADV150 Setelah Dipakai 70 KM

Konsumsi Bahan Bakar Honda ADV150 Setelah Dipakai 70 KM

Honda ADV150 merupakan skuter matic terbaru yang dipasarkan PT Astra Honda Motor (AHM). Pada kesempatan kali ini, Tim Redaksi OtoRider berkesempatan menjajal skuter matic baru itu. Kami pun menjajal beberapa hal dari motor ini, termasuk konsumsi bahan bakarnya.

Pengetesan dimulai dari SPBU Shell di Kawasan Bintaro Sektor 7, Tangerang Selatan. Tangki Honda ADV150 diisi penuh menggunakan Bahan Bakar Shell Super. Kemudian skuter matic berkonsep petualang ini kami test berjalan secara pelan demi mendapatkan data paling irit. Pengetesan dilakukan sejauh 60-70 kilometer dengan kondisi jalanan yang beragam.

   Baca Juga: Perhatikan Hal ini Sebelum Mengganti Setang di Honda ADV150

Rute yang diambil pada pengetesan Honda ADV150 ini adalah Bintaro - Pondok Pinang - Jl TB Simatupang - TMII -  Cawang -  Jl MT Haryono - Jl Gatot Subroto - Kemanggisan -  Jl Panjang - Pos Pengumben dan selesai di SPBU Shell Joglo, Jakarta Barat. Rute tersebut menempuh jarak lebih kurangnya 68 kilometer. Sementara itu untuk kecepatan rata-ratanya berada di sekiranya 35 km/jam.

Honda ADV150 Panning

 

Sesampainya di Shell, tercatat bensin habis mencapai 1,1 liter untuk jarak 68,7 kilometer. Jika dibagi antara jarak kilometer dengan konsumsi bahan bakarnya, tercatat ADV150 menghabiskan 1 liter untuk 60 kilomter. Akan tetapi dari speedometer, Average Fuel Consumptions menunjukkan angka yang berbeda yakni 57,5 km/liter.

   Baca Juga: Honda ADV150 Dipakai Touring, Handling Nikmat Namun Tarikan Lambat (Video)

Sebagai tambahan informasi, Honda ADV150 merupakan motor skutik yang berbagi platform dengan Honda PCX. Motor ini menggunakan mesin  4 tak SOHC eSP ISS dengan kubikasi 149,3 cc. Mesin tersebut dipadukan dengan transmisi CVT menghasilkan tenaga 14,5 PS di 8.500 rpm dan torsi 13,8 Nm di 6.500 rpm.

Konsumsi Bahan Bakar Honda ADV150

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id