Masih Perkenalan, Motor Listrik United Bike Harus di Pre-Order

Masih Perkenalan, Motor Listrik United Bike Harus di Pre-Order

United Bike memperkenalkan sejumlah model motor listrik di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Tidak tanggung-tanggung, brand dikenal lewat produk sepdea itu langsung mengenalkan enam model ke konsumen Indonesia. Akan tetapi bagi yang berminat tidak dapat langsung memiliki motor listrik United Bike itu, melainkan harus menunggu lewat pre-order alias inden.

Andry Dwinanda selaku Manager Electric Bike Division PT Terang Dunia Internusa mengatakan memang saat ini pihaknya baru membuka pre-order. Hal ini dikarenakan United Bike masih dalam mempelajari pasar akan model motor mana yang lebih diminati oleh konsumen di Indonesia.

"Sekarang kami sistemnya pre-order. Jadi memang kami sedang mempelajari dari model-model kami yang ada sekarang. Mana nih yang paling menjual? Jadi kami bisa baca trennya seperti apa," ujar Andry saat ditemui OtoRider di IEMS 2019, Jakarta, Kamis (5/9).

   Baca Juga: Merambah ke Motor Listrik, United Bike Perkenalkan 6 Produk Sekaligus di IEMS 2019

Sedangkan untuk pengirimannya, Andry menjelaskan konsumen akan menerima unit motor listrik United Bike tiga bulan kemudian. Dalam tiga bulan kedepan itulah pihak United Bike akan memulai produksi sesuai jumlah pesanan yang telah masuk.

"Jadi untuk tiga bulan ini adalah masa produksi, kami akan memenuhi pesanan yang sudah ada sekaligus untuk launchingnya," pungkas Andry.

Motor Listrik United Bike

Sedangkan ketika ditanyakan mengenai kapasitas produksi pabrik United Bike di Citeureup, Andry mengatakan belum dapat menyebutkan jumlah angka produksinya. Dirinya berkilah pihaknya akan selalu siap produksi sebanyak apapun permintaan dari konsumen. Sedangkan untuk kepastian angka produksinya, United Bike akan menyesuaikan dengan permintaan produk yang telah dipesan.

"Pabrik sih siap sesuai dengan kebutuhan. Kalau ditanya bisa produksi berapa, kami susah jawabnya. Artinya kami sesuai dengan permintaan saja, kami punya tempat yang dirasa cukup untuk produksi kira-kira tiga tahun kedepan. Akan tetapi kami masih belum bisa share angkanya, karena masih baru dan tren masyarakatnya seperti apa," jelas Andry.

   Baca Juga: ECGO 2, Motor Listrik Baru Hanya Rp 6,9 Juta di GIIAS 2019

Saat ini dalam ajang IEMS 2019, United Bike memperkenalkan sejumlah model motor listrik. Terdapat enam unit yang diperkenalkan, yakni TypeM yang dibanderol dengan harga Rp 11.900.000, TypeB dengan harga Rp 8.799.000, TypeT seharga Rp 18.900.000, TypeMG1 seharga Rp 26.900.000. Sedangkan dua model lain yakni TypeX dan TypeG belum dijual kepada pasar.

Harga yang tertera di atas belum termasuk Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Andry menyebutkan hingga kini produk motor listrik United Bike memang sedang melakukan uji tipe. Sehingga harga yang dibanderol belum termasuk harga plat nomor dan STNK.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

CarReview.id