Mengenal Motor Listrik United Bike TypeMG1 yang Mirip dengan Honda PCX Lawas

Mengenal Motor Listrik United Bike TypeMG1 yang Mirip dengan Honda PCX Lawas
Kamis, 5 September 2019 17:00
Brian

United Bike telah memperkenalkan enam model motor listrik di ajang Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019. Di antara keenam model itu, terdapat satu model motor listrik United Bike yang memiliki ketertarikan sendiri yakni TypeMG1. Ketertarikan dari TypeMG1 dirasakan dari tampilan depannya yang sekilas mirip dengan Honda PCX lawas generasi pertama.

Secara tampilan depan, United Bike TypeMG1 memiliki wajah yang sekilas mirip dengan Honda PCX generasi awal. Kesamaan terlihat dari lekukan bodi depan dan lampu utamanya yang masih menggunakan bohlam. Pada bagian handlebar juga terlihat mirip, hanya saja posisi handlebar TypeMG1 terasa lebih tinggi dibandingkan Honda PCX. 

   Baca Juga: Merambah ke Motor Listrik, United Bike Perkenalkan 6 Produk Sekaligus di IEMS 2019

Kemudian di bagian belakangnya, terdapat lampu stoplamp yang sudah menggunakan LED. Sedangkan untuk lampu sen-nya diletakan terpisah dengan stoplamp dan masih menggunakan bohlam.

United Bike TypeMG1

 

Andry Dwinanda selaku Manager Electric Bike Division PT Terang Dunia Internusa mengatakan TypeMG1 merupakan motor listrik dari United Bike yang memiliki kapasitas terbesar. Dengan kapasitasnya membuat motor ini mampu melaju 100 km/jam dengan jarak tempuh baterai 100 kilometer.

"MG1 adalah tipe yang saat ini memiliki kapasitas paling besar. Dengan 3.000 watt mesin di tengah dan baterai yang paling besar juga yakni 72V45AH membuatnya bisa lari 100 km.jam. Jarak maksimalnya bisa 100 kilometer karena ukuran baterai yang besar tadi," ungkap Andry saat ditemui OtoRider di IEMS 2019, Jakarta, Kamis (5/9).

United Bike TypeMG1

 

Perihal pengisian baterai, Andry menyebutkan pengisian daya TypeMG1 mencapai 4-5 jam dengan teknologi pengecasan biasa. Sedangkan untuk fast chargingnya bisa mencapai satu hingga dua jam untuk pengisian daya penuh.

   Baca Juga: Masih Perkenalan, Motor Listrik United Bike Harus di Pre-Order

"Ngecharge nya kami lagi kembangkan untuk fast chargingnya yaitu bisa di satu sampai dua jam. Baterainya sendiri belum bisa di swap karena ukurannya cukup besar," pungkasnya.

United Bike TypeMG1

 

Untuk harganya sendiri, United Bike TypeMG1 dibanderol seharga Rp 29 juta. Sedangkan pada ajang IEMS 2019 ini, United Bike memberikan promo yang membuatnya hanya dihargai Rp 26,9 juta saja untuk dibawa pulang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.