Merambah ke Motor Listrik, United Bike Perkenalkan 6 Produk Sekaligus di IEMS 2019

Merambah ke Motor Listrik, United Bike Perkenalkan 6 Produk Sekaligus di IEMS 2019
Kamis, 5 September 2019 14:30
Brian

United Bike telah lama dikenal sebagai brand sepeda selama beberapa tahun. Merek yang sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia ini, kini memulai untuk memasarkan sepeda motor listrik. Bahkan tidak tanggung menanggung, United Bike memperkenalkan enam model motor listriknya langsung di Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2019.

Andry Dwinanda selaku Manager Electric Bike Division PT Terang Dunia Internusa mengatakan United Bike sebenarnya sudah melakukan pengembangan sepeda listrik sejak tahun 1990-an. Kemudian berangkat dari sepeda listrik, United Bike merambah ke segmen motor listrik kecil.

   Baca Juga: Suzuki Siap Jual Motor Listrik, Tapi Belum Tentu Diproduksi di Indonesia

"Kami lanjutkan dari sekitar tahun 2015, kami buat motor listrik seperti yang warna merah itu (Milez). Tipe-tipe lainnya saat ini kurang lebih ada enam tipe, jadi kami memang mulai dari sepeda listrik," ungkap Andry saat ditemui OtoRider di IEMS 2019, Kamis (5/9).

Motor Listrik United Bike

Sedangkan untuk pengembangan lebih lanjut, Andry menceritakan United Bike sempat menunda proyek motor listrik yang lebih besar. Alasannya karena belum adanya arahan dari Pemerintah Indonesia terkait pengembangan kendaraan berbasis baterai itu.

"Kami tunda sampai akhirnya tahun lalu terlihat ada arahan dari Pemerintah untuk menggaungkan motor listrik. Jadi kami melanjutkan lagi proyeknya," ungkap Andry.

Motor Listrik United Bike

Saat ini dalam ajang IEMS 2019, United Bike memperkenalkan sejumlah model motor listrik. Terdapat enam unit yang diperkenalkan, yakni TypeM yang dibanderol dengan harga Rp 11.900.000, TypeB dengan harga Rp 8.799.000, TypeT seharga Rp 18.900.000, TypeMG1 seharga Rp 26.900.000. Sedangkan dua model lain yakni TypeX dan TypeG belum dijual kepada pasar.

   Baca Juga: Mau Beli Gesits? Inilah Beda STNK Motor Listrik Dengan Konvensional

Harga tertera di atas belum termasuk Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK). Andry menyebutkan hingga kini produk motor listrik United Bike memang sedang melakukan uji tipe.

Motor Listrik United Bike

Motor Listrik United Bike

Motor Listrik United Bike

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.