Motor Honda Rakitan Indonesia yang Sudah ke Luar Negeri

Motor Honda Rakitan Indonesia yang Sudah ke Luar Negeri
Minggu, 22 Desember 2019 11:00
Brian

Astra Honda Motor (AHM) merupakan salah satu pabrikan motor terbesar di Indonesia. Dalam setahun pun (AHM) berhasil memasarkan lebih dari 4 juta unit sepeda motor di pasar Tanah air. Sementara hingga November tercatat 279.716 unit sepeda motor Honda yang telah dipasarkan ke  luar negeri.

Kemudian di bulan November salah satu produk unggulan AHM yang telah mendapatkan perhatian pasar ekspor dunia adalah Vario 125. Produk ini menjadi model terlaris dari AHM yang diekspor utuh ke luar negeri. Honda Vario 125 pun diekspor mencapai 13.536 unit ke Filipina di bulan November.

Selain Vario 125, Honda BeAT juga menjadi perhatian ekspor terbesar kedua bagi AHM. Honda BeAT diekspor mencapai 13.008 unit pada bulan November ke negara yang sama yakni Filipina. Selain kedua model tersebut, AHM juga mengekspor Honda ADV150 dan Supra GTR150 ke Filipina.

Honda PCX

 

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan, perusahaan berupaya terus memberikan produk sepeda motor dan komponen yang memiliki daya saing kuat di pasar global. Hal tersebut dapat terjadi dengan konsistensi sebagai perusahaan dalam mengembangkan dan memberikan produk dan pelayanan terbaik.

   Baca Juga: Honda PCX Rakitan Indonesia Sudah Mengaspal di Brazil

“Kami berupaya terus memberikan kontribusi signifikan bagi negeri ini dalam ekspor sepeda motor produksi anak bangsa yang berkualitas tinggi. Kami melakukan ekspor perdana ke Brazil pada kuartal terakhir tahun ini. Ini ekspor perdana kami ke negara di luar Asia. Kami harap ke depan bisa berkembang lebih luas, baik dari sisi negara tujuan maupun produknya,” ujar Kurniawati lewat keterangan tertulis, Sabtu (21/12).

Honda Ekspor Vario

 

Sebagai tambahan informasi, total ekspor Completely Build Up (CBU) alias ekspor utuh mencapai 33.704 unit pada November 2019. Angka tersebut naik 74,7% jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu yang hanya mencapai 19.282 unit.

   Baca Juga: Perluas Jaringan, PT Piaggio Indonesia Buka Diler Motoplex di Surabaya

Saat ini, AHM telah mengekspor motor rakitan Indonesia ke delapan negara di Asia Afrika. Selain yang terbaru yakni ke Brazil, AHM juga sudah melakukan ekspor ke Bangladesh, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, bahkan ke negara asalnya yakni Jepang.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.